Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



SIBOLGA, IK - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit dan PNS, Korem 023/KS melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022, dengan Tema “HIKMAH ISRA MI’RAJ DALAM KEHIDUPAN PRAJURIT TNI”, yang berlangsung di Aula Gupala Makorem 023/KS Jln. Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (07/03/2022).


Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibacakan oleh Serka Kasmanto Tanjung dilanjutkan dengan sambutan Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang,  S.H., M.M yang dibacakan Kepala Staf Korem Letkol Inf Denny Engel Rupingi.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan, Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 diharapkan kita sebagai umat muslim dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, “Peristiwa Isra’ Miraj adalah bukti nyata kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, yang telah mengutus Rasulullah untuk mendapat kesempatan dan kehormatan mengarungi cakrawala, menembus langit, (Sidratul muntaha) demi tingkat sampai pada suatu tempat yang para Malaikat tidak mampu menggapainya.  

Hikmah yang paling penting dalam perjalanan Isra Mi’raj tersebut adalah terletak pada keistimewaan menerima perintah Shalat secara langsung tanpa melalui perantara Malaikat.



Untuk itu, momen ini merupakan waktu yang tepat untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri untuk menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai”, ungkap Kasrem.

Sementara itu dalam tausyiah, Ustad Khairul Anwar, menyampaikan bahwa,  perintah melaksanakan Shalat lima waktu diterima langsung oleh Nabi Besar Muhammad SAW saat menghadap kepada Allah SWT di Sidratul Muntaha.

"Perintah menunaikan Shalat tidak seperti perintah melaksanakan ibadah lain yang melalui firman Allah melainkan langsung diterima di hadapan Allah SWT”, ucapnya. (Penrem023)
Leave A Reply