Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Dairi, IK - Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, Serda Juparman Purba Aktif Selalu memonitoring Wilayah desa binaannya di masa masa musim penghujan yang rawan longsor.

 

Komandan Koramil 07/Salak memerintahkan Babinsanya dan jajarannya agar anggotanya untuk aktif memonitor wilayah binaan guna mengantisipasi kondisi wilayah terutama yang rawan bencana, sesuai dengan petunjuk dari komando atas, agar jajaran Kodim menyiagakan pasukannya mengantisipasi bencana alam di wilayahnya.


Seperti yang terjadi di Desa Sibagindar jalan penghubung Kecamatan Pagindar ke  Kecamatan pggs, setelah hujan lebat yang turun, terjadi tanah longsor yang mengakibatkan tertutupnya sebagian jalan penghubung Desa.


Anggota Koramil 07/Salak, Serda Juparman Purba berkoordinasi dengan BPBD dengan menerjunkan alat berat (loader) Kabupaten Pakpak Bharat, serta masyarakat Desa Sibagindar bergotong royong menyingkirkan sisa tanah longsor, Senin (25/04/2022).


Komandan Koramil  07/Salak Kapten Czi Marlon Tambunan  mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang cenderung turun hujan dengan itensitas tinggi.


“Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor dibeberapa wilayah Koramil 07/Salak, diantaranya di Desa aornakan jalan penghubung ke Kec. Pagindar, Kab. Pakpak Bharat ini", terangnya.


Kami kerahkan sejumlah Babinsa Koramil 07/Salak bersama intansi terkait lainnya untuk melaksanakan pembersihan tanah longsor.


Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti. (Penrem023)

Leave A Reply