Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pakpak Bharat, IK – Sebagai salah satu bentuk penanganan Covid-19 percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pakpak Bharat memberikan vaksinasi Covid-19 dosis 3 (Booster) astrazineka kepada masyarakat yang ada di Desa Sibagindar, Kecamatan Pagindar, Kab. Pakpak Bharat, Kamis (07/04/2022).


Demi kelancaran pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 07/salak Kodim 0206/Dairi, Serda Juparman purba bersama Tim Nakes dari Puskesmas Sibagindar mendampingi dan memonitoring jalannya kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 50 orang masyarakat akan menerima vaksin, secara bertahap, penyelenggaraan vaksin di gelar secara dor to door di Kecamatan Pagindar tersebut dengan protokol kesehatan di setiap prosesnya.

Saat di temui, Babinsa Serda Juparman Purba mengatakan, kegiatan vaksinasi ini akan diatur jadwalnya sehingga masing-masing masyarakat bisa menjalani proses vaksinasi dengan aman, nyaman dan juga cepat.

Kegiatan ini tentu melalui berbagai proses diantaranya dengan melakukan screening kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan bisa konsultasi kepada tenaga kesehatan yang tersedia.

“Sehingga mereka akan merasa nyaman dan tidak takut saat menjalani proses pemberian vaksin,” kata Babinsa.

Setelah mereka menjalani vaksin dosis ke-3 ini, para masyarakat akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah sakit atau terpapar covid-19 yang masih ada hingga sekarang.

“Saya berharap dengan adanya pemberian vaksinasi ini kepada para masyarakat, dapat melindungi mereka dari bahaya Covid-19 serta kesehatan dan keselamatan karyawan terjaga, namun saya ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan kemanapun berada,” pungkasnya. (Penrem023/KS)
Leave A Reply