Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sumbul, IK – Untuk meningkatkan hasil panen Babinsa Desa Pegagan Julu I,  Sertu Edi Estiono melaksanakan kegiatan pengecekan pupuk di kios pupuk di salah satu Kios pupuk di desa Pegagan Julu I,  Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Kamis (7/4/2022).


Menurut Babinsa Sertu Edi, melalui pengecekan tersebut akan dapat diketahui stok pupuk sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan yang lain nya terlebih pupuk bersubsidi.

Babinsa mengungkapkan bahwa, pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos membenarkan kegiatan tersebut bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan bahan-bahan pertanian di wilayah binaan untuk mengetahui stok yang ada di kios-kios pertanian.

“Hadirnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah,” ujarnya. (Penrem023)
Leave A Reply