Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi mulai melakukan pendataan calon penerima bantuan tunai pedagang kaki lima secara Door to Door ke beberapa wilayah di Desa Sambaliang Kec. Berampu, Kab. Dairi (14/04/2022).


Dalam hal ini, Masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang belum sama sekali mendapatkan bantuan menjadi target dari program Nasional.


Babinsa kali ini melakukan pendataan didampingi oleh Perangkat Desa, “Pendataan terhadap calon penerima bantuan Tunai bagi pelaku PKL dan Warung berlangsung di tempat usaha mereka, hal itu bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan bantuan, peninjauan serta pendataan langsung di tempat usaha kami yakini akan membantu agar bantuan ini tepat sasaran”, ujar Babinsa.


Selain itu, sambungnya, " hal tersebut diharapkan dapat menghindari penyalahgunaan penyaluran bantuan, sehingga bantuan tunai yang rencananya akan di salurkan jatuh pada warga yang benar-benar pelaku usaha nyata dan tepat sasaran," paparnya.


Dari keterangan yang dihimpun,  sedikitnya terdapat tiga puluh delapan Pelaku usaha se Desa Sambaliang Calon penerima bantuan ini. Sementara itu,  masyarakat Pemilik warung yang berada di Desa Sambaliang mengaku sangat Senang karena terdata sebagai calon penerima bantuan tersebut, kepada Babinsa dirinya mengaku selama ini belum berkesempatan menerima bantuan bagi kelangsungan usaha kecilnya. (Pen023)

Leave A Reply