Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Labuhanbatu, IK – Untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan Kamtibmas terutama curas, curat dan curanmor serta kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu jelang perayaan hari raya idul fitri tahun 2022, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti telah membentuk Tim Khusus (Timsus) Presisi.


Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu menyampaikan, Tim Khusus Presisi Polres Labuhanbatu ini sebelumnya telah dibekali pelatihan beladiri selama kurang lebih dua bulan dan dilatih menembak kurang lebih dua minggu oleh pelatih profesional dari Satuan Brimob Poldasu, sehingga personel telah siap dalam pelaksanaan tugas di lapangan antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.




Pada pelaksanaan tugas awal, tim tindak telah melakukan patroli di seputaran kota Rantauprapat khususnya daerah rawan curas, curat dan curanmor. Dalam pelaksanaan dipimpin oleh perwira pengendali (Padal) Iptu Eko Sanjaya dan Ipda Sarwedi Manurung,” jelas Kapolres, Senin (25/04/2022) kepada sejumlah wartawan.


Untuk peran Timsus itu sendiri, sambung Kapolres, guna mencegah dan melakukan penindakan terhadap segala bentuk kejahatan, baik itu kejahatan jalanan seperti pelemparan batu kepada kendaraan yang melintas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang sangat meresahkan masyarakat di wilayah Labuhanbatu. Yang mana, menurut Kapolres saat ini semakin marak bentuk kejahatan, apalagi menjelang hari raya idul fitri.




“Tim ini juga dibentuk untuk meminimalisir tindak kejahatan agar terciptanya rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan pengguna jalan terkhusus bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik,” ungkapnya.


Kapolres juga berjanji akan memberikan rasa aman dan nyaman selama menjelang dan sesudah hari raya idul fitri 1443 H, dan menindak segala bentuk kejahatan jalanan serta gangguan Kamtibmas lainnya yang berkembang khususnya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. (Rn)

Leave A Reply