Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Labuhanbatu, IK - Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu, S.H.,M.H tak kuasa mendengar keluhan dan jeritan hati seorang ibu yang mengalami penderitaan batin akibat kelakuan dua orang anak kesayangannya yang menjadi pecandu narkoba jenis sabu-sabu.


Keluhan dan jeritan hati ibu tersebut direspon oleh Kasat Narkoba AKP Martualesi dengan membantu memfasilitasi kedua putranya untuk mendapat rehabilitasi gratis, Rabu (6/4/2022).

Sebelumnya, seorang ibu warga Rantau Prapat sampaikan keluhannya tentang kelakuan dua putranya yang menjadi pecandu narkoba kepada Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu, S.H.,M.H di ruang kerjanya pada bulan lalu (6/3/2022).

Ibu berinisial AL (56) berkeluh kesah kepada Kasat Narkoba AKP. Martualesi Sitepu. S.H.,M.H bercerita tentang prilaku kedua putranya yang menjadi pecandu narkoba.

Ibu tersebut menceritakan betapa hancurnya kehidupan rumah tangga kedua putranya itu, cucu dan menantunya pergi meninggalkan rumah mereka bahkan saya sendiri juga sudah tidak tinggal di rumah saya karena saya takut terhadap kelakuan mereka, saya sudah tidak tahu mau berbuat apalagi pak", ujarnya kepada Kasat Narkoba.

Menyikapi keluhan ibu tersebut dengan bijak Kasat Narkoba mencoba menjelaskan kepada ibu tersebut, bahwa jalan satu satunya untuk penanganan kedua putranya adalah dengan cara direhabilitasi.

Kasat Narkoba menjelaskan tentang prosedur permohonan rehabilitasi dengan jelas kepada ibu Al, yang kemudian menyetujuinya.

Namun lagi - lagi ibu Al mengeluh akibat ketidakadaan biaya perawatan rehabilitas kedua putranya. Yang kurang lebih sekitar 4 sampai ke 5 juta/bulan untuk satu orang. 

Kemudian Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu mengatakan, kami akan bantu ibu buat surat permohonan rehab, saya akan bantu memfasilitasi rehabilitas gratis kedua putra ibu.

Sekira sebulan setelah keluhan ibu tersebut, tim Sat Narkoba Polres Labuhan Batu menindaklanjutinya dengan mengamankan dua laki laki dewasa berinisial HP (33) dan H (29). Kedua laki laki tersebut adalah merupakan anak kandung ibu Al.

Selanjutnya kepada HP dan H dilakukan "restoratif justice", dan difasilitasi rehabilitas secara gratis oleh Sat Narkoba Polres Labuhan Batu di BRSKPN INSYAF Medan.

Ibu Al mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti Sik dan kasat Narkoba Akp. Matualesi Sitepu SH. MH bersama jajarannya karena sudah mau membantu menfasilitasi rehabilitas gratis kedua putranya.

Semoga pak Kapolres dan pak Kasat Narkoba dipanjangkan umurnya dan dimudahkan rezekinya, sekali lagi terimakasih banyak allah sudah mengutus orang orang baik untuk menolong anak saya demikian, ujarnya sambil mengusap air mata yang membasahi wajah. (Rina)
Leave A Reply