Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Salah satunya cara melakukan kebaikan dengan berbagi pada manusia lain yang membutuhkannya. Dalam bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya. 


Hal ini disampaikan Kepala Hukum Kodam I/BB Kol. Chk. Harri Farid SH, saat dihubungi wartawan tentang program kegiatan pembagian takjil Gratis di depan kantor Kumdam I/BB Jalan Gaperta Medan, Jum'at (22/04/2022). 


Menurut Kakumdam bahwa dalam Islam berbagi disebut sebagai sedekah. Setiap umat muslim dianjurkan untuk bersedekah. Selain membantu sesama manusia, sedekah juga akan mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya. 


Hukum sedekah dalam Islam ialah sunah atau dianjurkan. Jadi, apabila dikerjakan akan mendatangkan pahala dan kebaikan. Apabila ditinggalkan juga tidak mendatangkan dosa. 


Namun, sedekah dapat berubah hukumnya menjadi wajib jika seorang muslim telah mampu dan berkecukupan berjumpa dengan orang lain yang kekurangan, ucap Kol. Chk Harri Farid. 


Pelaksanaan pembagian takjil dimulai dari selepas sholat Ashar hingga menjelang waktu berbuka puasa, kegiatan diikuti seluruh personel Kumdam I/BB didampingi ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Cabang Kumdam I/BB langsung turun melakukan pembagian takjil Gratis kepada warga setempat hingga ojek online yang lewat di depan Kantor Kumdam I/BB, terlihat raut wajah mereka sangat senang adanya program ini.


"Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa," pungkas Kakumdam I/BB. (Rel/ Rina)

Leave A Reply