Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Namu Sira-Sira - Peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) TA 2022 yang mengangkat tema "Ayo Bangkit Bersama",  peringatan kali ini melibatkan Menwa yang merupakan salah satu komponen cadangan pertahanan negara serta kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).


Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, saat memimpin upacara peringatan ke-114 Harkitnas TA 2022 bersama Mahasiswa Menwa Universitas Quality Medan di Mako Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Sira-Sira, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Jumat (20/5/2022).


"Semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo inilah yang diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa kita saat ini maupun di masa depan," tegas Pangdam.


 Lebih lanjut Pangdam, bahwa spirit Boedi Utomo tersebut masih relevan untuk diaktualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini di tengah krisis pandemi Covid-19 dan konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil.  


Upacara Harkitnas diikuti mahasiswa Menwa Universitas Quality Medan ini tetap berlangsung dengan aturan Protokol Kesehatan yang ketat.


Tampak hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL dan LO TNI AU, para Kabalak Kodam I/BB serta para Dansat jajaran Kodam I/BB. (Rel)

Leave A Reply