Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

  



Salak, IK - Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Serda Sehat Boang Manalu di cela giat yustisi protokol kesehatan berpesan kepada pemudik yang kembali " Hati hati di jalan Selamat sampai tujuan."


Kegiatan dari operasi yustisi ini adalah masyarakat umum agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang tidak memakai masker kita himbau agar mengenakan masker langsung diberhentikan oleh petugas yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Salak Kab Pakpak Bharat. Berdasarkan pantauan di lokasi, pelanggaran yang dilakukan bervariasi mulai dari tidak memakai masker sama sekali, membawa masker tetapi tidak dipakai dengan berbagai macam alasan serta memakai masker namun penggunaannya tidak benar seperti masker berada di bawah dagu dan lain sebagainya, Rabu (04/05/2022).


Operasi Yustisi penggunaan masker merupakan salah satu usaha dari Pemerintah Daerah bersama instansi vertikal untuk memberikan peringatan dengan cara yang humanis bagi masyarakat sehingga mau menggunakan masker demi memutus penyebaran COVID-19. “Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini Pemerintah Daerah tidak bisa bekerja sendiri, butuh peran serta dan kesadaran langsung dari semua elemen masyarakat. Salah satunya dengan tertib menggunakan masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah,” pungkasnya. 


Bahwa Operasi Yustisi penggunaan masker ini akan terus dilakukan selama masih banyak pelanggaran. Namun, apabila masyarakat sudah benar-benar patuh menggunakan masker, maka intensitasnya akan dikurangi.


Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat bisa semakin tertib dan patuh dalam menggunakan masker serta dapat memberikan kesadaran pentingnya bermasker dan  menjaga kesehatan lingkungan. (Penrem023)

Leave A Reply