Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Kabanjahe, IK - Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han menghadiri acara Pembukaan TMMD Reguler ke-113 Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kodim 0205/TK, bertempat di Desa Pernantin Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Rabu (11/05/2022).


Usai menghadiri Acara Pembukaan TMMD selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) wilayah Korem 023/KS Danrem menjelaskan TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama Pemerintah dan masyarakat untuk membantu membangun Daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.


Danrem menjelaskan “Karena TNI lahir dari Rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal itu sesuai dengan tema TMMD kali ini, *TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI*. Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah." ucap Danrem. 


Lebih lanjut orang nomor satu diwilayah Korem 023/KS menjelaskan, Program kegiatan TMMD kali ini menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik. 

Kegiatan fisik Meliputi Pembukaan badan jalan sepanjang 2 Km dengan  Lebar 10 Meter, dari Desa Kutambaru ke Desa Gunung Saribu, Kec. Munte dan Desa Sukamaju Kec. Tigapanah, Pemasangan  8 Titik Box Culvert, 




Pelebaran Badan Jalan 8 Km x 7 Meter, Pembangunan Jembatan 6 buah ukuran 6 M x 5 M.


Sementara sasaran nonfisik antara lain : Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan agama, Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan Wasbang.


"Kegiatan TMMD merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan Pemerintah Daerah dalam melestarikan jiwa gotong royong masyarakat, untuk membangun wilayah pedesaan. Program TMMD ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tegas Danrem.


Turut hadir dalam acara Pembukaan antara lain Bupati Karo, Wakil Bupati Karo, Dandim 0205/TK, Danyon 125/Si'mbisa, Kapolres Karo, Kajari Kabanjahe, Kepala PMD Propinsi Sumatera Utara, Kasiopsrem, Kapenrem 023/KS dan PJU Pemkab Karo. (Penrem023/KS)

Leave A Reply