Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Langkat, IK - Satu persatu potongan balok kayu yang cukup berat itu dipanggul personil Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat. Di antara Prajurit yang bekerja keras di bawah panas terik matahari siang kemarin, ada beberapa warga yang suka rela untuk ikut membantu. 


"Ini kami lagi memindahkan balok kayu untuk dijadikan landasan agar bulldozer yang terperosok bisa segera dievakuasi," ucap Koordinator TMMD 113 Kodim 0203/Langkat, Kapten Inf Erwin Harahap, Rabu (18/5/2022).


Saat itu, Kapten Erwin Harahap tengah mengordinir pekerjaan evakuasi bulldozer yang terperosok di ruas jalan sepanjang lebih kurang 3000 meter yang baru dibuka Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat. 


"Sambil menunggu bantuan alat berat untuk menarik bulldozer yang terperosok lumpur ini, kita kerahkan personil Satgas dibantu warga untuk melakukan evakuasi dengan memakai balok kayu sebagai bantalan," jelas Kapten Erwin Harahap.


Pekerjaan evakuasi dengan memindahkan balok kayu ke lokasi bulldozer dilakukan secara manual. Meski cukup menguras tenaga, namun semangat dan soliditas personil Satgas dengan warga dalam memindahkan satu per satu balok kayu itu tak kendor sedikitpun. 


"Kita (Satgas bersama warga) akan terus berjibaku dan bahu membahu menuntaskan segala pekerjaan sasaran fisik TMMD ini. Karena bagi kita, pantang pulang sebelum pekerjaan tuntas," pungkas Kapten Erwin Harahap yang juga Danramil 02/Selesai, Kodim 0203/Langkat ini. 


Untuk diketahui, pembukaan badan jalan sepanjang lebih kurang 3.000 meter ini merupakan satu dari enam sasaran fisik TMMD 113 TA 2022 Kodim 0203/Lkt.


Jalan yang dibuka ini menghubungkan Dusun V Cinta Maju yang sudah lama terisolir menuju Dusun VI Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. 


"Selain menghubungkan kedua dusun, jalan ini juga akan mempermudah akses warga untuk mendistribusikan hasil perkebunannya ke sentra ekonomi. Bahkan jalan yang dibuka ini bisa mengakses ke Desa Telaga Said yang lebih ramai aktivitas ekonominya," tambah Dansatgas TMMD 113 Kodim 0203/Lkt, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro dalam kesempatan terpisah. 

(Kodim0203/Lkt)

Leave A Reply