Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Langkat, IK - Tanah merah yang lembek ditambah hujan yang barusan menguyur, menyebabkan satu alat berat jenis bulldozer terperosok ke dalam lumpur di lokasi pengerjaan pembukaan badan jalan sepanjang 3000 meter di lokasi TMMD 113 Kodim 0203/Langkat.


Melihat kondisi ini, Koordinator TMMD 113 Kodim 0203/Lkt, Kapten Inf Erwin Harahap langsung mengerahkan personil Satgas dibantu warga untuk mengevakuasi alat berat tersebut, sehingga bisa digunakan kembali.


"Sambil menunggu bantuan alat berat untuk menarik bulldozer yang terperosok lumpur ini, kita kerahkan personil Satgas dibantu warga untuk melakukan evakuasi," jelas Kapten Erwin Harahap di lokasi, Rabu (18/5/2022) kemarin. 


Pekerjaan evakuasi yang dilakukan adalah dengan menaruh potong balok kayu di bawah roda rantai bulldozer agar tidak semakin dalam terbenam lumpur. 


Dan untuk mendapatkan potongan balok kayu, maka dilakukan penebangan beberapa pohon di sekitar lokasi untuk kemudian dipanggul satu per satu ke titik bulldozer terbenam. 


Terlihat betapa solidnya kebersamaan personil Satgas dengan warga dalam memindahkan satu per satu balok-balok kayu itu.


Bahkan panas terik yang membakar kulit, seperti tak mampu menggoyahkan semangat mereka untuk memanggul balok kayu yang pasti tidak ringan itu. 


"Kita (Satgas bersama warga) akan terus berjibaku dan bahu membahu menuntaskan segala pekerjaan sasaran fisik TMMD ini. Karena bagi kita, pantang pulang sebelum pekerjaan tuntas," pungkas Danramil 02/Selesai, Kodim 0203/Langkat ini. 


Untuk diketahui, pembukaan badan jalan sepanjang lebih kurang 3.000 meter ini merupakan satu dari enam sasaran fisik TMMD 113 TA 2022 Kodim 0203/Lkt.


Jalan yang dibuka ini menghubungkan Dusun V Cinta Maju yang sudah lama terisolir menuju Dusun VI Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. 


"Selain menghubungkan kedua dusun, jalan ini juga akan mempermudah akses warga untuk mendistribusikan hasil perkebunannya ke sentra ekonomi. Bahkan jalan yang dibuka ini bisa mengakses ke Desa Telaga Said yang lebih ramai aktivitas ekonominya," tambah Dansatgas TMMD 113 Kodim 0203/Lkt, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro dalam kesempatan terpisah. (Kodim 0203/Lkt)

Leave A Reply