Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Labuhan Deli-, IK - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli rutin melaksanakan kebersihan agar lingkungan Rutan selalu bersih, asri, dan nyaman. Kegiatan pembersihan lingkungan selalu dipantau langsung oleh petugas jaga maupun Staf. Kepala pengamanan Rutan Labuhan Deli, Selasa (24/5).


Tujuan dari pembersihan lingkungan Rutan Labuhan Deli antara lain menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan lebih asri, bebas dari sampah dan polusi lainnya, serta lebih tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar kinerja petugas lebih meningkat.


Waktu ditemui dikantor Kepala Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang mengatakan, setiap paginya, seluruh Warga Binaan Rutan Labuhan Deli, rutin melaksanakan kegiatan kebersihan pada lingkungan termasuk lokasi taman Rutan. Kegiatan ini dilaksanakan secara kompak oleh Warga Binaan dibimbing olek petugas Rutan, setelah kamar hunian dibuka pada pukul  07.30 WIB.


Seluruh area yang terdapat pada blok hunian dan lingkungan lokasi Rutan, dibersihkan secara menyeluruh mulai dari kamar mandi umum, perpustakaan, dapur, kantin, ruangan Ibadah dan masing-masing kamar hunian. Ini merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pada lingkungan terkhusus Blok Hunian Warga Binaan.


“Dengan menerapkan pola hidup bersih dan menjaga lingkungan bersih niscaya kita semua terhindar dari penyakit,” pungkas Karutan. (Rel/Rn)

Leave A Reply