Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Percut Sei Tuan. Babinsa Koramil 0201-13/PST Kodim 0201/Medan Serda Demarli Haloho bersama Babinkamtibmas pada hari Kamis 26 Mei 2022 mengamankan seorang pria yang mengaku seorang Prajurit TNI ( Tentara Gadungan ) di Dusun 2 Desa Cinta Damai Kecamatan Percut Sei Tuan.


Percut Sei Tuan. Babinsa Koramil 0201-13/PST Kodim 0201/Medan Serda Demarli Haloho bersama Babinkamtibmas pada hari Kamis 26 Mei 2022 mengamankan seorang pria yang mengaku seorang Prajurit TNI ( Tentara Gadungan ) di Dusun 2 Desa Cinta Damai Kecamatan Percut Sei Tuan.

Adapun Tentara Gadungan tersebut yakni bernama, Kriston Sinaga
(21), warga Jln Binjai KM 12,8, Gg. Sakina Pardede, Kec. Medan Sunggal.

Kronologis kejadiannya berawal pada Desember 2021 Pria yang mengaku Prajurit TNI berkenalan dengan seorang wanita melalui Medsos bernama Mutiara Br Manalu, 32 Tahun beralamat di Jln. Bakkara Dusun 2 Desa Cinta Damai Kec Percut Sei Tuan, setelah berkenalan melalui Medsos hubungan pun berlanjut kehubungan Spesial (Pacaran).

Selama Pacaran Pria yang mengaku Prajurit TNI itu tinggal di Kalimantan dan mengaku Dinas di Kalimantan, kemudian pada hari Sabtu 21 Mei 2022 dia datang menemui pacarnya Mutiara di Desa Cinta Damai, selama di Desa Cinta Damai keduanya sudah tinggal satu rumah

Kemudian pada hari Kamis 26 Mei 2002 Pria tersebut pergi kesalah satu warung dengan pakaian Dinas TNI ( PDL ), diwarung tersebut Kadus bersama warga bertanya dimana Dinasnya dan apa pangkatnya, karena jawaban berbelit belit Kadus dan warga curiga kemudian Kadus menanyakan KTA nya, ternyata pria tersebut tidak memiliki KTA ( Kartu Tanda Anggota ).

Karena curiga Kadus tersebut menghubungi Babinsa Serda Demarli Haloho dan Babinkamtibmas, tak berapa lama Babinsa dan Babinkamtibmas tiba dilokasi, kemudian Pria yang mengaku Prajurit TNI dibawa ke Kantor Desa Cinta Damai, setelah dikantor Desa Babinsa dan Babinkamtibmas bersama warga menanyakan apakah dia benar Anggota TNI, dan pria itu tetap mengaku sebagai Tentara, setelah dicecar berbagai pertanyaan pria itu tidak bisa menjawab dan terakhirnya dia mengakui bahwa dia bukan Tentara, cuma dia mengaku pernah melamar Tentara di Kalimantan

Setelah itu Babinsa melaporkan kepada Danramil 0201-13/PST Mayor Inf Romi Sembiring, atas petunjuk Danramil Babinsa dan Babinkamtibmas membawa pria tersebut ke Polsek Percut Sei Tuan untuk proses hukum selanjutnya. 

(Red/Kodim 0201)


Leave A Reply