Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Dairi, IK - Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi melaksanakan kerja Bakti untuk memperat hubungan Kepada Masyarakat. Kerja bakti tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan sebagai ajang menempah diri peserta dalam menjalankan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka untuk mewujudkan para kader generasi penerus yang memajukan daerahnya, Sabtu (28/5/2022).


Kerja bakti tersebut dilaksanakan  pembersihan Kirikanan jalan di Desa Karing, dibawah pimpinan  Pasiter Kodim 0206Dairi Letda Inf J.Maibang dan di dampingi pars pembina dan Pelatih Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi 


Gerakan Pramuka mendidik dan membina kaum muda Indonesia dengan tujuan, agar mereka menjadi manusia berkepribadian, bertakwa dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Salah satu janji pramuka (Trisatya) berbunyi "menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri/ikut serta membangun masyarakat.


Sebagai mahluk sosial seorang pramuka selalu berusaha untuk dapat menyesuaikan diri dengan anggota masyarakat yang lainnya, hidup berdampingan, saling menghormati, saling menolong, saling bekerja sama dan bantu membantu, sehingga akan terjalin kehidupan bermasyarakat yang harmonis, dan sebagai mahluk tuhan seharusnyalah seorang pramuka selalu berusaha meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa dengan berusaha beribadah sesuai dengan petunjuk-petunjuk Nya dan meninggalkan larangan-larangan Nya. 


Kegiatan seperti kerja bakti dan lainnya dapat dilaksanakan dengan baik. Sebagai wadah aktualisasi diri para generasi muda, setiap anggota gerakan Pramuka sudah selayaknya memberi dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya, dengan segala tantangan dan dinamika yang ada, sehingga melahirkan para kader-kader yang mampu memajukan masyarakat demi terwujudnya Indonesia yang berkepribadian, maju, dan mandiri. (Penrem023)

Leave A Reply