Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



LANGKAT, IK - Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 Kodim 0203/Langkat dipimpin Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro .S.I.P bersama rombongan meninjau kegiatan TMMD yang digelar di Desa Lama Baru, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumut, Senin (30/5/2022) siang.


Kedatangan Aspers Kasad didampingi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien, Plt Bupati Langkat, Irdam 1/BB, Danrem 022/Pantai Timur, Kapendam I/BB Kolonel Inf Donald Ericson Silitonga, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.


Tampak hadir dilokasi Kajari Langkat, para Kadis Pemkab Langkat, Kapenr 022/PT Mayor Inf SH Tanjung, Para Danramil Jajaran Kodim 0203/Lkt dan ratusan masyarakat, serta Ormas FKPPI, PPM,dan Pemuda Pancasila serta anak-anak sekolah.


Dilokasi Poskotis TMMD,Aspers Kasad menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Lama Baru,P Langkat dan Unsur Muspika serta Desa yang telah mendukung kegiatan TMMD 113 yang digelar Kodim 0203/Langkat disini.


"Saya bangga dengan hadirnya ratusan masyarakat disini dari pagi hingga siang mau menunggu kedatangan saya dan bapak Pangdam,"tak ada yang sedih dari raut wajah masyarakat,semuanya gembira ini bukti bahwa TMMD disini sangat didukung," sebut Aspers Kasad.


Dari kegiatan fisik dan non fisik disini telah dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakat kedepan akan menikmati hasilnya. "Untuk sasaran fisik seluruhnya mencapai 80 persen dan non fisik tuntas semua," jelas Mayjen Darmono.


Aspers Kasad meminta kepada masyarakat apa yang telah dilakukan TNI dan Pemda disini dapat dirawat dan dijaga dengan baik, seperti pembangunan Poskamling yang bagus agar dimanfaatkan untuk menjaga keamanan dengan aktifkan ronda kampung.


"Jangan sampai nantinya Poskamling dijadikan tempat menginap Kambing, manfaatkanlah dengan baik hasil kerja TNI dalam program TMMD,"sebutnya kelakar.


Selain itu, Mayjen Darmono menyampaikan, dengan dibuatnya jalan baru maka masyarakat disini yang sebagian besar bertani dapat memanfaatkannya dengan baik, seperti lancarnya akses transfortasi sehingga yang sebelumnya lambat menjual hasil pertaniannya sekarang bisa cepat.


"Intinya TMMD mensejahterakan masyarakat lewat seluruh programnya dan pembangunan jalan penghubung selain memperlancar akses transfortasi juga meningkatkan silaturahmi masyarakat antar dusun dan saya akan tetap ingat kampung ini namanya Unik, Desa Lama Baru," tutup Mayjen Darmono yang sebelumnya beberapa tahun lalu mengunjungi lokasi TMMD Kodim 0203/Langkat di wilayah Desa Batu Jonjong, Bahorok.


Hal senada disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien, kita dari Kodam I/BB memiliki 34 Kodim yang tersebar di wilayah 5 Korem semua Kodim silih berganti melaksanakan TMMD Reguler dan Imbangan.


Masih kata Pangdam I/BB, bahwa diwilayah Kodam I/BB ada 6 Kodim yang melaksanakan TMMD dan 1 Imbangan, dipilihnya lokasi Desa Lama untuk TMMD karena setiap Kodim sudah memiliki prioritas-priotas jadi mereka (Kodim), kata Pangdam sudah mendata mana yang prioritas.


Seperti disini Desa Lama Baru pembangunan jalan baru yang dikerjakan personel Satgas dapat mempersingkat dan percepat akses transfortasi,dan prioritas disetiap Kodim ada giliran yang kita bagi.


"Kodim Langkat memilih Desa Lama Baru sebagai lokasi TMMD karena sudah menjadi pilihan dan prioritas Kodim Langkat sehingga dilaksanakan TMMD disini,"ujar jebolan Akabri 90 yang meniti karier di Kopassus.


Pangdam menambahkan bahwa,  kegiatan TMMD minim anggaran dan medan-nya penuh tantangan dan ekstrem sehingga belum tentu ada pihak sipil yang mau mengerjakannya dengan waktu singkat.


"Anggaran minim, medan ekstrem penuh tantangan tidak mungkin ditenderkan, apalagi waktu pengerjaan singkat selama sebulan belum tentu ada yang mau ,makanya TNI bersinergi dengan Polri dan  masyarakat yang mengerjakannya," sebut Pangdam.


Plt Bupati Langkat menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, seperti  pembangunan jalan benar-benar membantu masyarakat,karena dengan dibuatnya jalan baru akses masyarakat jadi gampang.


"Saya dari Pemkab Langkat tentu akan meningkatkan pembangunan jalan dan lainnya yang telah dikerjakan bapak-bapak TNI, saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu Pemkab meningkatkan aklerasi pembangunan,"sebutnya.

(Kodim 0203/Lkt)

Leave A Reply