Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


LANGKAT, IK - Guna meningkatkan kerukunan umat beragama dan mencegah masuknya paham-paham yang bisa merusak bingkai NKRI di Desa Lama Baru, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumut, personel Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat bekerjasama dengan Departemen Agama memberikan penyuluhan agama kepada masyarakat dilokasi TMMD.


Penyuluhan Agama sebagai nara sumber Ibu Siti Aminah, S,Ag. digelar di halaman Kantor Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, dengan tetap menerapkan Prokes ketat dihadiri ratusan warga.


Penyuluhan agama ini untuk kepentingan masyarakat akan sadarnya tingkat toleransi antara masyarakat. Tidak hanya itu, TNI AD dengan program TMMD juga hadir untuk kepentingan masyarakat biar semakin majemuk dan manunggal bersama TNI. 


"Program TNI AD dan Pemda yang dilaksanakan pada saat ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan senantiasa untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat ridho dari Allah SWT," ujar Ibu Siti.


Penyuluhan agama yang masuk dalam program sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI AD melalui TMMD ke-113 untuk memberikan nasehat agama/ kerohanian dan menciptakan serta meningkatkan kerukunan antar umat bergama melalui komunikasi dan interaksi  sehingga upaya untuk mendekatkan diri kepada sang Khaliq dapat terwujud.


"Semoga dengan penyuluhan agama yang disampaikan di program kegiatan TMMD 113 Kodim 0203/Langkat ada hikmah yang diambil oleh masyarakat sehingga nantinya akan tercipta kerukunan antar umat beragama," ucap Ibu Siti


Terpisah, Danramil Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menyampaikan, dengan adanya program non fisik TMMD ini semoga bisa bermanfaat bagi warga Desa Lama Baru dan semoga saja tingkat kerukunan umat beragama disini semakin erat dan kokoh sehingga Persatuan dan Kesatuan tetap kokoh.


"Dengan adanya penyuluhan agama tersebut, semoga saja masyarakat tidak goyah dan terpengaruh dengan paham radikalisme dan terorisme yang bisa merusak bingkai NKRI," tegas  Dansatgas.

(Kodim 0203/Langkat)

Leave A Reply