Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



 

Deliserdang, IK - Usai kembali menang untuk priode yang ke-2 masa Bhakti 2022 - 2028, dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 19 April 2021 lalu, Kepala Desa Manunggal terpilih Mukhlisin menggelar acara syukuran bertempat dikediamannya di Pasar V, Gang. Subur, Kelurahan Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Jumat (20/5/2022).


Acara syukuran disambut antusias warga yang dilaksanakan usai pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan (20/5).

Acara syukuran diawali dengan doa serta penepung tawaran kepada Kades terpilih yang dilakukan sejumlah pihak diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, para Kadus dan warga khususnya warga Desa Manunggal.

Disela kegiatan yang berlangsung Kepala Desa Manunggal, Mukhlisin, yang ditemui wartawan mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena masih dipercaya oleh masyarakat Desa Manunggal menjabat sebagai Kades untuk periode yang ke-2. 

"Saya merasa bersyukur masih dipercaya menjadi Kades, dan masih berkesempatan meneruskan program kerja yang belum selesai", ujar Mukhlisin.

Mukhlisin menyampaikan, untuk program kerja awal yakni, meningkatkan ekonomi masyarakat, karena memang di era pandemi ini, berdampak pada menurunnya ekonomi masyarakat.

"Saya akan perintahkan Kepala Dusun (Kadus) untuk benar-benar mendata warga kurang mampu, sehingga sejumlah bantuan yang disalurkan oleh pemerintah tepat sasaran, dan diterima oleh warga yang berhak menerimanya", ucap Mukhlisin.

Selain itu, lanjut Mukhlisin,  pihaknya juga akan mengatifkan sistim keamanan lingkungan (siskamling) dengan mengatifkan pos kamling di sejumlah Dusun di Desa Manunggal, sebagai bentuk memberi keamanan bagi warga, sehingga warga merasa nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

"Kita akan fungsikan pos-pos Kamling disetiap dusun, dengan berkordinasi bersama unsur tiga pilar, demi menciptakan kenyamanan bagi warga", jelas Mukhlisin.

Labih jauh dikatakannya, terkait perbaikan jalan dan drainase, pihaknya akan mengajukan hal tersebut dalam Musrembang nanti.

"Kalau untuk pengaspalan atau pembetonan jalan, serta perbaikan drainase, akan kita ajukan saat digelarnya Musrembang", ungkap  Mukhlisin mengakhiri. (Rina)


Leave A Reply