Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sibolga, Ik - Komandan Korem 023/KS Kolonel nf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Ikatan Keluarga Minangkabau, Rabu (31/05/2022).


Danrem 023/KS, usai dinobatkan dan dikenakan Pakaian Adat Kebesaran sebagai Keluarga Kehormatan Urang Minang  mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Minangkabau yang berada di Sibolga dan Tapanuli Tengah khususnya pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM).


Mantan Asops Kasdam Jayakarta itu mengatakan, merupakan  suatu kehormatan dan kebangaan bagi saya dan keluarga, dimana saya dinobatkan dan dikenakan Pakaian Adat Kebesaran Minangkabau apa yang saya kenakan ini akan saya jaga, dan saya lestarikan. 




Budaya suku Minangkabau yang luar biasa, banyak kelebihannya, dengan demikian harus dipertahankan dan dilestarikan serta diwariskan kepada generasi muda serta dipelihara dan ditumbuhkembangkan. 


Danrem selaku Warga Kehormatan Minangkabau berpesan kepada generasi muda Minangkabau, untuk mengetahui kelebihan dan kekayaan adat budaya dan suku bangsanya agar bisa dilestarikan dan dipertahankan Filosofi  *Adat Basandi Syarak, Syarak Sasandi Kitabullah*. Yang mempunyai makna dan arti bahwa hidup yang dipegang teguh oleh masyarakat Minangkabau yang menjadikan ajaran Islam sebagai satu satunya landasan dan atau pedoman tata pola perilaku dalam berkehidupan.


Hadir pada acara antara lain Danrem 023/KS Forkopimda Sibolga, Pengurus IKM, Kasrem, para Kasi Korem, Kapenrem 023/KS (Penrem023/KS)

Leave A Reply