Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Parongil, IK - Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi, Serda Sarda Ernis Sihombing, menghadiri kegiatan Pos Windu PTM Lansia dari Puskesmas Kentara, yang bertempat di Posyandu lansia di Dusun satu, Desa Sumbul, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bidan Masni Sihombing, Bidan Masro Limbong, Bidan kristin dan Analis Dinidamayanti dari Puskesmas Kentara, Kesehatan masyarakat Riama Sitepu, Babinsa Koramil 03/Parongil, serta Kader Pos Windu Desa Sumbul.


Kegiatan Poswindu Lansia ini digelar di Dusun I satu Sumbul, yang di hadiri Sekitar 30 orang warga Lanjut Usia(Lansia), yang didominasi oleh kaum perempuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.


Di sela-sela kegiatan, Babinsa Koramil 03/ Parongil, Serda Ernis Sihombing menjelaskan, bahwa Poswindu tersebut ditujukan kepada warga lansia, agar para lansia mendapatkan pelayanan kesehatan dasar, terutama yang bersifat preventif dan promotif, untuk warga yang berusia lanjut.


“Dengan adanya Poswindu lansia ini, diharapkan kwalitas hidup lansia Didesa Sumbul lebih meningkat, sehingga resiko terjadinya keparahan penyakit akan berkurang, dan lansia pun dapat hidup lebih tenang”,jelas Serda Ernis Sihombing.


Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk memberi semangat dan dukungan moril kepada para lansia, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.


“Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia,” terangnya.


Sementara ibu Masni Sihombing dari Bidan Desa Sumbul mengatakan, bahwa Poswindu tersebut sangat baik dan penting, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan.


“Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat, dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” imbuhnya. 


Terlihat para lansia dengan gembira melaksanakan pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi, pemeriksaan gula darah dan pemberian vitamin dan mengikuti senam lansia. (Pendim Dairi)

Leave A Reply