Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Galang, IK - Kunci kehidupan rumah tangga rukun, harmonis dan bahagia, syarat cukuplah mudah, yakni sertakan hatimu pada suamimu yang bertugas dan ambil hati suamimu dalam keseharianmu, sehingga kehidupan kita serasa tidak ada jarak yang memisahkan kasih sayang antara istri, anak maupun suami. 


Hal ini disampaikan Kepala Pembinaan Mental Kodam I Bukit Barisan (Kabintaldam I/BB) Kolonel Arh Toto Raharjo kepada wartawan, Sabtu (25/06/2022), tentang pelaksanaan pembinaan mental untuk membangun ketahanan mental para prajurit beserta keluarga Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 121/ MK, di Aula Aspan Makatita, Galang, baru -baru ini. 


Menurut Kolonel Arh Toto Raharjo bahwa dengan adanya pemberian program Bintal yang terprogram ini bisa berdampak positif kepada para prajurit komando rumah (korum) untuk benar - benar bisa memiliki mental tangguh menjadi pengawal keluarga yang ditinggal, saat sebagian prajurit berangkat untuk melaksanakan tugas negara di benua lain. 


Kabintaldam I/BB berharap kepada para prajurit Korum dan Ibu Persit agar dapat menjaga martabat satuan Yonif Mekanis 121 /MK dengan tetap bisa menjalankan kedinasan di satuan, melaksanakan latihan terprogram dan non program serta senantiasa bisa menjalankan pengabdian kepada masyarakat di sekitarnya secara profesional dan proporsional.


"Saya percaya, kedepannya para prajurit dan Persit Yonif Mekanis 121/MK adalah orang orang pilihan, baik sesuai tuntunan agama, bermoral, terlatih dan terorganisir secara rapi serta berpengetahuan dan ketrampilan perorangan untuk menjaga dan menghindari segala macam perbuatan pelanggaran hukum yang berlaku," ujar Kol. Arh Toto Raharjo. 


"Semoga pemberian pembekalan Bintal ini, para prajurit Korum dan Ibu Persit Yonif Mekanis 121/MK bisa paham, menguasai dan melaksanakan sesuai ajaran agamanya masing - masing dengan baik, serta bisa mendarah - daging akan ideologi Pancasila dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkas Kabintaldam. 


Turut hadir, Kakorum Yonif Mekanis Kapten Inf. Buskamal, Kasi Binrohis Bintaldam I/BB Mayor Inf Jalalludin Dalimunthe, para prajurit dan para ibu persit Yonif Mekanis 121/MK. (Rina/ Yonif Mekanis 121/MK)

Leave A Reply