Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Kerajaan, IK - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah ditengah pandemi COVID-19 sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa di wilayah, termasuk yang dilakukan oleh Babinsa Kerajaan Koramil 06/Krj, Serda Jumain, Minggu (26/06/2022).


Selaku Babinsa di desa tersebut, dirinya melaksanakan pengamanan dan pemantauan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 di Gereja GKPPD Kerajaan, Jalan Sukarame -Salak, Kecamatan Kerajaan, Kab.Pakpak.Bharat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah binaannya.


Danramil 06/Krj Lettu Inf Binton Sinaga mengatakan apa yang dilakukan anggotanya tersebut sudah sesuai dengan arahan Dandim 0206/ Dairi, yang mana setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal termasuk dari Pandemi COVID-19.


"Setiap Babinsa wajib menghimbau setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru penyebaran di tengah masyarakat," tutur Binton Sinaga.


Sementara Serda Jumain selaku Babinsa Kerajaan mengatakan, dirinya mempunyai tanggung jawab atas warga binaannya. Ia tidak menginginkan warga binaannya ada yang terinfeksi apalagi menjadi korban COVID-19. Ia juga mengimbau masyarakat yang datang beribadah ke Gereja untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dimanapun berada.


"Kami selaku Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat terbebas dari COVID-19," kata Babinsa.


Selama kegiatan persembahyangan tersebut, setiap warga yang datang ke Gereja GKPPD Kerajaan wajib hukumnya untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, hal tersebut sesuai dengan imbauan Babinsa Kerajaan Serda Jumain. (Penrem023/KS)

Leave A Reply