Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pakpak Bharat, IK - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa di wilayah, termasuk yang dilakukan oleh Babinsa Kerajaan Koramil 06/Krj, Serda Jumain, Minggu (19/06/2022).


Selaku Babinsa di desa tersebut, dirinya melaksanakan pengamanan dan pemantauan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan di Gereja GKPPD Kerajaan, Jalan Sukarame -Salak, Kecamatan Kerajaan, Kab. Pakpak.Bharat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk bentuk kepedulian sesama warga di wilayah binaannya.


Danramil 06/Krj Lettu Inf Binton Sinaga mengatakan apa yang dilakukan anggotanya tersebut sudah sesuai dengan arahan Dandim 0206/ Dairi, yang mana setiap Babinsa harus bertanggung jawab atas keamanan dan keselamatan warga binaannya dari segala hal.


"Setiap Babinsa wajib menghimbau kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak karena dikhawatirkan akan menimbulkan kurangnya kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah" tutur Binton Sinaga .


Sementara Serda Jumain selaku Babinsa Kerajaan mengatakan, dirinya mempunyai tanggung jawab atas warga binaannya. Ia tidak menginginkan warga binaannya mempunyai masalah yang tidak diinginkan.


"Kami selaku Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat terbebas dari masalah masalah baru yang tidak kita inginkan," kata Babinsa.


Selama kegiatan persembahyangan tersebut, setiap warga yang datang ke Gereja GKPPD Kerajaan wajib hukumnya untuk mematuhi peraturan yang diterapkan Babinsa Koramil 06/Kerajaan hal tersebut sesuai dengan imbauan Babinsa Kerajaan Serda Jumain. (Penrem023)

Leave A Reply