Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pakpak Bharat, IK - Komunikasi Sosial merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat, dan sebagai Babinsa di wilayah di wajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada hal-hal penonjolan di wilayah.


Seperti yang dilaksanakan (Baninsa) Bintara Pembina Desa Koramil 07/Salak Jajaran Kodim 0206/Dairi Serda Julianto Manik turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dan Mitra Karib untuk tetap menjaga keakraban kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di salah satu warung warga, Desa Cikaok  Kecamatan Sttu Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (27/06/2022).


Dalam kesempatan tersebut,  Babinsa dalam Komunikasi Sosialnya mengatakan, dengan menjalin hubungan yang baik melalui komsos dan silahturahmi antara Babinsa dengan mitra karib. Babinsa memegang peran dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Babinsa yang selalu aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya.


"Karena, dengan bekal komsos itulah dirinya mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan. Komsos sekaligus pembinaan Jaring Ter di rumah warga binaan dan Mitra Karib salah dengan membicarakan perkembangan situasi di wilayah saat ini sehingga Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati hati dan tetap jaga kerukunan.


“Komsos merupakan bekal utama Babinsa dalam membina warganya, masyarakat akan mengungkapkan keluh kesahnya, dengan komsos secara langsung seperti ini dan saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat,” kata Serda Julianto Manik. (Pen023/KS)

Leave A Reply