Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sumbul, IK – Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi, Serda Rosid melaksanakan pendampingan pelayanan KB Kes TNI yang dilaksanakan di Puskesmas Tiabaru Kecamatan Pegaga Hilir, Kabupaten Dairi,  Rabu (15/06/2022).


Kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergis dengan Pemerintah untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB).


Disebutkan oleh Babinsa Serda Rosid bahwa, TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.


Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dengan Pemerintah termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS).


“Dalam kegiatan ini, Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor,” kata Babinsa.


Ditambahkannya, kegiatan KB-Kes masuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan, dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan,” ujarnya. (Penrem023/KS)

Leave A Reply