Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sidikalang, IK - Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serda Ibrahim Barus selalu peduli dalam mendampingi para petani yang berada di wilayah binaannya.


Bentuk Kemanunggalan bersama  rakyat ini diwujudkan dengan membantu mengolah lahan seluas 0,5 hektar milik Juniarita (44) di Kel. Batang Beruh Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (15/06/2022).


Kehadiran Babinsa diwilayah merupakan wujud nyata dalam membantu penyiapan lahan seperti yang di lakukan Serda Ibrahim Barus, kali ini ia ikut membantu menyiapkan lahan secara manual bersama petani agar bisa segera ditanami cabai.


“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga dapat tercukupi dan kesejahteraan petani meningkat,” kata Ibrahim Barus.


Sementara itu, Misenan salah satu Petani, mengaku sangat senang dengan adanya kepedulian dari  Babinsa untuk membantu dalam pengelolaan lahan garapan milik petani.


”Kami sangat terbantu dengan adanya pak babinsa yang selalu ikut secara langsung terjun ke sawah dalam membantu percepatan dan pengolahan lahan sawah,“ ungkapnya.


Terpisah, Danramil 02/Sidikalang Letda Inf Ayinda Hernandes selalu mengimbau agar anggota Babinsa terus membangun komunikasi sekaligus bersinergi dengan dinas serta Instansi yang ada di desa, guna melakukan tugas di wilayahnya, baik kegiatan pembinaan warga maupun pendampingan kepada para petani.


“Tentunya ikut membantu pemerintah dalam membantu ketahanan pangan nasional pada umumnya sebagai bentuk upaya kedekatan TNI dengan rakyatnya,” ujarnya. (Pen023)

Leave A Reply