Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Sebagai Satuan Mekanis yang langsung dibawah kendali Kodam I/BB, keberadaan Batalyon Infanteri Mekanis 121 Macan Kumbang patut diacungi jempol. Pasalnya, Baru - baru ini, para prajurit Yonif Mekanis 121/MK telah diterjunkan langsung dalam pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi di Kota Medan, Sumatera Utara berjalan aman, lancar dan cukup terkendali. 


Hal ini disampaikan Danyonif Mekanis 121/MK Letkol Inf. Ery Partahi H. Siregar saat menerima Laporan Kakorum Kapten Inf Buskamal dan Pasiops Letda Inf Sabar M Naibaho, Minggu (10/07/2022). 


Menurut Letkol Inf Ery Partahi H. Siregar bahwa pelaksanaan perlibatan pasukan Yonif Mekanis 121/MK dalam Operasi Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI berdasarkan Surat Telegram Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, Nomor ST/1601/2022 yang ditandatangani Asops Kasdam I/BB.


Total pasukan diturunkan sebanyak 207 prajurit, dimana Prajurit Yonif Mekanis 121/MK diturunkan di Lapangan Merdeka ada 26 Orang, di Pasar Petisah dan Pusat Pasar ada 53 Prajurit, di Hotel Adi Mulia ada 40 prajurit, di Bagan Deli/Belawan ada 7 prajurit, di Pusat Penelitian Kelapa Sawit Medan ada 2 Prajurit, di Lapangan Benteng ada 26 Prajurit Standby dan ada 53 prajurit Cadangan di Makodam I/BB, Jelas Danyonif. 


Untuk berjaga- jaga di Inti Kota Medan, Danyonif Mekanis 121/MK menyebutkan bahwa pihaknya telah menggerahkan dua unit Panser Anoa dan beberapa unit Truk pengangkut pasukan dari Makoyonif Mekanis 121/MK untuk mengawal jalannya Operasi Pengamanan pada kunjungan Kerja Presiden RI beserta Rombongannya di Kota Medan. 


"Terimakasih atas kepercayaan pimpinan TNI AD dan semangat para prajurit Kuorum Yonif Mekanis 121/MK untuk terus mengabdikan dan mendedikasikan dirinya dalam Operasi Pengamanan VVIP yang telah berlangsung aman, lancar dan terkendali ini, Bravo Macan Kumbang," pungkas Letkol Inf Ery Partahi H. Siregar. (Yonif Mekanis 121/MK)

Leave A Reply