Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan - Dalam rangka mempersiapkan Prajurit Naga Karimata yang tangguh, profesional, mahir menggendarai kenderaan tempur (Ranpur) maupun menggunakan senjata tempurnya, maka Satuan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata kembali melaksanakan Latihan Menembak (Latbak) Senjata Ranpur yang terjadwal dan berkesinambungan, di Desa Kutalimbaru Deliserdang. 


Hal ini disampaikan Danyonkav 6/NK Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara kepada wartawan usai menerima laporan pelaksanaan Latbak Senjata Ranpur, di Makoyonkav 6/NK, Rabu (13/07/2022). 


Menurut Danyonkav bahwa Latihan menembak senjata Kendaraan Tempur (ranpur) merupakan salah satu kegiatan rutin dan telah terprogram, karena keahlian menembak senjata ranpur ini wajib dimiliki oleh setiap prajurit Naga Karimata. 


Dikatakan Letkol. Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara bahwa pelaksanaan Latbak Senjata Ranpur ini telah berlangsung dari 5-7 Juli lalu dan latihan ini merupakan program latihan yang dilaksanakan per semester untuk mengatasi atau mengantisipasi segala bentuk ancaman yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah Kodam I/Bukit Barisan. 


Untuk itu sebagai pasukan kendaraan lapis baja Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata yang memiliki tugas memberikan bantuan tempur perlu mengasah kemampuan dalam menembak senjata kendaraan tempur.


Dalam pelaksanaan Latihan ini memerlukan  tingkat kewaspadaan dan kecermatan yang tinggi, sesuai standar dan prosedur yang telah ditetapkan dalam latihan karena sukses atau tidaknya suatu latihan ini dapat dilihat dari tingkat kepatuhan dan kesigapan Prajurit dalam mengikuti latihan dengan tingkat Zero Accident, jelas Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara. 


"Semoga "Latbak Senjata Ranpur", ini bisa meningkatkan kemampuan dan keahlian para prajurit Naga Karimata untuk siap bertugas dimanapun dan kapanpun," pungkas Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara.  

(Red/ Yonkav 6/NK)

Leave A Reply