Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Kabanjahe, IK - Dalam rangka menjaga kondisi Prajurit agar tetap dalam keadaan prima dan sehat, selain berolahraga dengan rutin dan istirahat serta makan makanan yang bergizi maka perlu adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala. Untuk itu, diperlukan tempat pengobatan yang bisa memberikan pertolongan pertama kepada para prajurit.


Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, dari kediaman Jln Sudirman no 33 Medan,  Minggu (14/08/2022). 


Menurut Pangdam I/BB dengan terbentuknya Poliklinik Si'mbisa dilatarbelakangi pentingnya kesehatan sebagai unsur utama dalam membentuk "Atlet Tempur yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas".


Jadi selain, melayani para prajurit beserta keluarga, Poliklinik Si'mbisa juga melayani masyarakat umum sebagai perwujudan peran aktif Yonif 125/Smb dalam mengimplementasikan Perintah Harian Kasad Point ke-6, laksanakan hal yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan & kasih sayang rakyat kepada TNI AD. 


Lebih lanjut dikatakan Pangdam,  bahwa dalam mendukung kegiatan operasional Poliklinik, saat ini telah ada personel Medis dari Prajurit Yonif 125/Si'mbisa dan memberdayakan Ibu Persit KCK Ranting 4 Yonif 125 Brigif 7/RR yang berprofesi Dokter Gigi, D3 Keperawatan, D3 Laboratorium Medis dan D3 Kebidanan yang telah bersertifikasi serta memiliki perizinan praktek. 


"Tidak hanya itu, poliklinik ini telah memiliki Poli Umum dan Poli Gigi yang dilengkapi sarana prasarana berupa EKG/Alat Rekam Jantung dan Laboratorium serta adanya rekam medis *E-Medis* atau Data Medis Para Prajurit beserta Keluarga dengan memanfaatkan tehnologi informasi berupa aplikasi internet sehingga riwayat kesehatan dapat termonitor olehnya," ucap Pangdam 


Sementara itu, Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengatakan bahwa dengan adanya Poliklinik Si'mbisa bisa mewujudkan, *Prajurit Sehat, Prajurit Sejahtera, Si'mbisa Kuat*, disertai warga masyarakat sehat dapat terwujud dan harapan kedepannya E-Medis ini dapat terintegrasi dengan Rumah Sakit Rujukan. 


"Semoga dengan terbentuknya Poliklinik Pratama ini dapat membantu menjaga kesehatan para prajurit dan keluarga nya, Ia berharap Poliklinik ini dapat membantu program pemerintah dalam menjaga kondisi kesegaran masyarakat terutama stunting dan gizi buruk pada ibu dan anak di wilayahnya," pungkasnya. (Red) 

Leave A Reply