Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Galang, IK - Untuk memantapkan keimanan dan ketangguhan para prajurit dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Mek 121/MK agar dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan diri pribadi maupun keluarga, maka Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) Rohani di Aula Aspan Makatita, Batalyon Infanteri Mekanis 121/Macan Kumbang (Yonif Mek 121/MK).


Hal ini disampaikan Danyonif Mek 121/MK Letkol Inf Ery Partahi H. Siregar melalui Kakorum Kapten Inf Buskamal saat memberikan laporan kegiatan Bintaljarahdam I/BB bagi para prajurit dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana di Aula Aspan Makatita, Yonif Mek 121/MK, Jalan Lintas Galang, Desa Jaharun B, Kamis (25/08/2022). 


Menurut Danyonif Mek 121/MK bahwa Penyuluhan Bintal tersebut merupakan bagian dari upaya pimpinan TNI AD untuk dapat membentuk, menumbuhkan, meningkatkan, dan memantapkan mental para Prajurit dan ibu Persit dalam menjaga keharmonisan rumah tangga.


“Pembentukan dan peningkatan mental itu dilaksanakan rutin dan berkesinambungan sesuai nilai nilai agama dan norma hukum yang berlaku sehingga para ibu Persit bisa berperan penting dalam mendukung dan bisa menjaga semangat kejuangan dari setiap prajurit agar bisa berhasil dalam setiap pelaksanaan tugasnya.” ujar Letkol Inf Ery Partahi H. Siregar. 


Sementara itu, Kabintaljarahdam I/BB Kolonel Arh Toto Raharjo melalui Kepala Seksi Pembinaan mental Rohani Islam Mayor Inf Jalaluddin Dalimunthe SAg, bahwa program Bintal rohani bagi para prajurit dan ibu Persit harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut.


“Tujuannya agar jiwa kita semakin mantap dan keimanan kita semakin kuat untuk mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan diri pribadi maupun keluarga,”sebut Mayor Jalaluddin. 


Ditambahkan Mayor Inf Jalaluddin bahwa manusia sebagai mahluk ciptaan Allah manusia yang sempurna terdiri dari dua unsur, yaitu jasmani dan rohani. Semuanya itu diperlukan adanya keseimbangan antara kedua unsur antara Jasmani dan rohani, dengan ilmu pengetahuan dan cara berfikir yang benar maka seseorang itu dapat membedakan yang baik dan yang buruk, yang benar dan mana yang salah, jelasnya. 


Termasuk faktor keharmonisan dan ketenangan dalam rumah tangga, faktor ini sangat menentukan tingkat keberhasilan para Prajurit, untuk itu, kita berharap kepada para ibu Persit untuk dapat mendukung penuh suami terutama saat ini sedang bertugas, dengan menjaga keutuhan rumah tangganya masing -masing, tegas Mayor Jalaluddin. 


"Semoga dengan digelarnya kegiatan Pembinaan Mental Rohani bisa memantapkan dan keimanan para prajurit dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana Yonif Mek 121/MK agar dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan diri pribadi maupun keluarga, " Pungkasnya. 


Turut hadir, Letda inf Dian Suwito, Letda Roy Iskandar Ginting, Letda Inf Kokoh Dwi Handoko, para prajurit dan ibu persit Kartika Chandra Kirana Yonif Mekanis 121/MK. (Red)

Leave A Reply