Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Tarutung, IK - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, dan Gubsu, Edy Rahmayadi menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa bumi Tapanuli Utara di Posko Bencana Kantor Bupati Taput di Kota Tarutung, Senin (3/10/2022).


"Bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat pasca gempa yang melanda wilayah Kabupaten Tapnuli Utara,” ucap Pangdam.


Pangdam menegaskan, TNI AD akan terus membantu proses evakuasi dan pemulihan kondisi sosial pasca bencana. 


Kemudian membantu menyiapkan lokasi penampungan sementara, makanan, obat-obatan dan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat bisa segera pulih dan bangkit menata kehidupannya.


"TNI AD akan terus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan sekuat tenaga mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun itu," pungkasnya.


Kepada segenap stakeholder di Kabupaten Tapanuli Utara, Pangdam berharap bisa segera menyiapkan SOP (Standar Operasional Procedure) atau Protokol Tetap (Protap) Penanggulangan Bencana, sehingga akan lebih siap melakukan penanganan secara cepat dan tepat saat bencana di kemudian hari.


Di kesempatan yang sama, Pangdam beserta rombongan juga meninjau dapur umum untuk para pengungsi bencana gempa Taput, serta memberikan motivasi kepada personil maupun relawan yang ikut membantu.

(Rn/ Pendam I/BB)

Leave A Reply