Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Simalungun, IK - Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tugu Letda Sujono Kebun Bandar Betsy Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Sabtu (1/10/2022).


Dalam pelaksanaannya, diikuti ribuan personil TNI/Polri, Ormas Pemuda, ASN, siswa sekolah, serta ditonton ribuan warga yang memadati lokasi Tugu Kesaktian Pancasila di tengah perkebunan karet.


Pangdam I/BB dalam Amanatnya berpesan, agar jangan ada lagi pengkhianatan kepada bangsa seperti kejadian masa lalu, 30 September 1965 silam. Untuk itu diimbau kepada seluruh rakyat untuk menjaga martabat kebangsaan. 





Pangdam l/BB juga mengingatkan masyarakat, agar kejadian serupa, tidak boleh lagi lahir di Indonesia pada masa mendatang. Untuk itu seluruh rakyat harus menjaga bangsanya, tetap bermartabat, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Mari kita doakan bangsa kita ke depan lebih aman, maju  dan sejahtera, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dapat berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama ,” jelas Pangdam.


Setelah selesai pelaksanaan Upacara dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Kesaktian Pancasila tersebut oleh Pangdam I/Bukit Barisan. 


Turut hadir ; Kasdam I/BB, Dan Lantamal, Danlanud, Ketua DPRD & Forkopimda Simalungun. (Red/ Pendam I/BB)

Leave A Reply