Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan Benteng, IK - Dalam rangka memakmurkan Masjid dan bersilahturahmi dengan warga masyarakat di Kota Medan. Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si mengadakan kegiatan Sholat Berjamaah dalam Safari Subuh Arafah di Masjid Taqwa, Jln.  Jermal III No. 10, Kel. Denai, Kec. Medan Denai, Minggu (02/10/2022). 


Masjid Taqwa merupakan Masjid Ke - 17 yang di hadiri Pangdam I/BB dalam Safari Subuh Arafah. Plh. Danramil 0201-03/MD Kapten Arm Yani Darma Putra dan BKM Pengurus Masjid Taqwa serta para jama'ah Masjid sangat antusias menyambut kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si.,


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori Internasional H. Madkasad Lubis dan dilanjutkan dengan kata sambutan Pangdam I/BB


Dalam sambutannya, Pangdam ingin para jama’ah untuk selalu menjaga sholat Subuh dan mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim, karena melalui Sholat dan silaturahmi ini dipercaya dapat membuat kita panjang umur dan bertambah sehat.


Pangdam I/BB berharap para jemaah Sholat Subuh berjama’ah agar dapat mendirikan sholat tepat waktu secara berjamaah, hilangkan prasangka buruk yang bisa menghabiskan energi dan waktu yang sia-sia, mari kita berbuat kebaikan dan manfaatkan waktu untuk menunaikan zakat, menunjukkan prilaku dan tindakan bahwa umat Islam itu terbaik sehingga sangkaan Intoleransi dan radikalisme pupus dengan sendiri.


Tidak hanya itu, kata Pangdam I/BB, bahwa Masjid harus dijadikan pusat budaya dan pusat pengembangan ajaran -ajaran Islam, mulailah dari diri kita untuk berbuat baik menyesuaikan dengan indahnya ajaran Islam.


Lanjut Pangdam menyebutkan, ajaran Islam itu sempurna, dalam hal – hal kecil mulai dari cara makan, berniaga hingga ingin memulai pekerjaan itu telah diatur dalam Al Qur’an.


Dalam hal memberi solusi buat kaum miskin yang ada, tegas Pangdam bahwa Islam juga telah mengatur bahwa di setiap pendapatan yang kita terima, ada hak orang lain sebanyak 2,5 persen yang disebut Zakat.


"Umat Islam bisa membayangkan, dari zakat ini saja, jika dikembangkan dan dikelola secara baik maka akan menjadi solusi mengangkat kehidupan kaum miskin dan perekonomian masyarakat ke arah kehidupan yang lebih baik," jelas Mayjen TNI Achamd Daniel Chardin.


Sementara itu, Al Ustadz Drs. Qadri M.Sc  dalam tausyiah Hablum Minallah adalah Hubungan dengan Allah, sedangkan Hablum Minannas adalah Hubungan dengan sesama manusia, untuk itu, perlu adanya keseimbangan antara hubungan Allah dan sesama manusia.


“Mari kita perbaiki sholat dan perbanyak Amalan yang berguna bagi umat agar Allah SWT bisa menerima ibadah kita selalu umat muslim yang terbaik sehingga berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini," tutup Al Ustadz Drs. Qadri M.Sc.


Sebagai penutup Safari Subuh Arafah doa bersama di dibacakan oleh Ustadz Dr. H. Amhar Nasution.




Selanjutnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., didampingi Plh. Danramil 0201-03/MD Kapten Arm Yani Darma Putra berserta BKM Masjid Taqwa tinjau lokasi pembebasan lahan yang akan dijadikan untuk pelebaran Masjid Taqwa.


Turut serta hadir dalam Safari Subuh Arafah Rombongan Tim Safari Subuh dan Jamaah bersama Pangdam I/BB, Mayjend TNI Ahmad Daniel Chardin. S.E., M.Si., Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Bpk. Ade Irpan Pulungan SH., Kabintal Jarahdam I/BB, Kolonel Arh Toto Raharjo beserta rombongan, Rektor UMSU Prof. Agussani, Penceramah Subuh Al Ustadz Drs. M. Qodri, MSc, Pengurus BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah Denai, Drs Basri Batubara.


Turut serta juga hadir dalam Safari Subuh Arafah Pimpinan Pesantren Modern Nur Arradiyah Tj.Pura Langkat bapak H. Nur Abu Bakar, Pimpinan Laznas Bukit Barisan Peduli, Ka Basarnas Medan. Bpk Budiono, Ust. Asri Harahap, Ka TVRI Medan bapak Tachrizal, Rombongan TIM SSAS dan Jamaah SSAS dari Medan dan Binjai, Pimpinan Ormas Islam, Alim Ulama, Tomas, Toda dan seluruh Jamaah Masjid Taqwa, Camat dan Lurah beserta Kepling Kelurahan Denai, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas Kelurahan Denai. (Rina)

Leave A Reply