Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



MARTUBUNG, IK - Jumat Berkah (18/11/2022), Saharuddin, selaku Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) kembali membagikan sembako untuk jurnalis Kota Medan dan warga yang tak mampu.


"Komunitas ini kami gagas karena terinspirasi dari sosok sang pembina Ikhwan Lubis SH MH, kala itu ia menjabat sebagai Kapolres Belawan dan dalam tugasnya ia rutin memberikan sedekah kepada duafa dan anak yatim piatu," kenang Saharuddin sembari terduduk di kursi roda karena sakit yang dialaminya.


Meski sedang mengalami sakit, tak membuat niat baik Saharuddin dan KSJ untuk berbagi sembako kepada sesama yang membutuhkannya. "Kegiatan ini terus berjalan sudah sampai Jumat ke 172 pada (18/11/2022), dan Alhandulillah KSJ terus rutin bergerak untuk masyarakat kecil," ujar Saharuddin lagi.


Ini semua tidak luput dari peran jurnalis, donator dan relawan yang ikhlas tanpa pamrih tutur Saharuddin. Visi Misi besar KSJ menurutnya adalah mewujudkan Gerakan Nasional Sedekah Jum'at, sehingga kekuatan gerakan sedekah menjadi solusi nyata untuk menjawab penyelesaian masalah sosial disekitar kita. 


"Saya yakin pengelolaan (managemen sedekah) secara profesional dapat mempercepat pencapaian tujuan kita bernegara yaitu mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi rakyat terutama fakir miskin anak terlantar dan yatim piatu. Kami juga menggelar pasar murah untuk warga sekitar, bisa lebih hemat dengan harga sepuluh ribu," ujar aktivis penggiat sosial ini dan kini terjun ke politik, menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Golkar Sumut, Bidang Kerjasama Ormas. (Rel/ Rn)

Leave A Reply