Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Untuk memakmurkan Masjid dan bersilahturahmi dengan warga masyarakat, diakhir Tahun, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, melaksanakan kegiatan Sholat Subuh Berjama'ah bersama Tim Safari Subuh Arafah Sumut di Masjid Muslimin Jln Eka Surya, Kecamatan Medan Johor, Medan, Minggu (25/12/2022).


Usai sholat Subuh, Pangdam mengajak warga agar selalu melaksanakan sholat subuh dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama umat muslim guna menghindari perbuatan yang tidak bermanfaat. Dengan bersilaturahmi ini bisa membuat kita panjang umur dan bertambah sehat.


Menurut Pangdam bahwa sesungguhnya umat Nabi Muhammad diberikan umur panjang jika dinilai dari ibadahnya. Kenapa bisa begitu, padahal ibadah Nabi Adam usianya seribu tahun lebih. 


Dikatakan Ibadah yang dimaksud disini, Atas berkah dan rahmat Allah, Umat Nabi Muhammad akan mendapat tambahan umur 83 Tahun dengan mendapatkan malam Lailatul Qadar dalam ibadahnya. 


Pangdam memberikan gambaran, saat ini usia kita 60 tahun, jika dinilai dari 15 tahun akhil balik, kita beribadah maka ibadah kita ada waktu 45 Tahun. Nah waktu selama 45 Tahun ketika kita serius beribadah dan setiap tahun pada Bulan Ramadhan kita mendapatkan malam Lailatul Qadar maka pahala ibadahnya bisa melebihi ibadahnya Nabi Adam seribu tahun. 


Inilah motivasi saya sampaikan bahwa sesungguhnya umat Nabi Muhammad itu adalah orang yang usianya paling panjang, jika dihitung dari Ibadahnya yang benar, maka hanya Umat Islam, Umat Nabi Muhammad yang diberikan malam Lailatul Qadar dan selama usia ibadah selama 45 tahun itu ternyata bisa melebihi ibadah Nabi Adam, Jelas Pangdam. 


"Semoga dalam pertemuan silaturahmi ini bisa saling memberikan pencerahan dan memberikan masukan bagi Umat Muslim agar lebih serius dan taat beribadah serta kepadaNya kita memohon ampunan, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," pungkas Jenderal Bintang Dua Abituren 1990.


Dalam kegiatan tersebut, diisi Tausiyah Al Ustadz H.M. Nasir, Lc, MA, Sambutan BKM Mesjid Muslimin, Tim Safari Subuh Arafah Sumut (SSAS). Turut hadir Kainfolahtadam I/BB Kol. Arh Toto Raharjo, Wakabintaljarahdam Letkol Inf Ahmad Saidi Harahap, Kasibinrohis Mayor Inf Jalaluddin, para jemaah SSAS, Ka Stasiun TVRI Medan, para jemaah Sholat Subuh Mesjid Muslimin dan para pengurus BKM Mesjid Muslimin. (Rina)

Leave A Reply