Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Minggu (25 Desember 2022). Damai dan suka cita Natal tampaknya menyertai seluruh umat manusia termasuk warga binaan Rutan kelas 1 Medan yang sedang menjalani masa pidana.  Hal ini terbukti dengan kebahagiaan warga binaan yang mendapatkan remisi khusus Natal sebanyak 155 orang dengan rincian 39 orang menerima remisi 15 hari, 113 orang menerima remisi 1 bulan dan 3 orang menerima remisi 1 bulan 15 hari. 4 diantara 155 orang tersebut dinyatakan langsung bebas seusai mendapatkan remisi.


Penyerahan SK remisi dilakukan secara simbolis di gedung serbaguna Rutan kelas 1 Medan kepada perwakilan warga binaan. Kepala Rutan yang bertindak sebagai inspektur upacara remisi menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. Selain kepala Rutan juga menyampaikan, agar warga binaan yang mendapatkan remisi harus bersyukur karena telah mendapatkan pengurangan masa pidana oleh pemerintah.


 "Jadi  bapak-bapak semua harus bersyukur, diberi pengurangan masa pidana oleh pemerintah, wujudkan rasa syukur itu dengan berkelakuan baik, tidak melakukan pelanggaran dan bagi yang sudah bebas tentunya dengan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum dan menjadi duta berita positif bagi masyarakat", ujar Ka Rutan.


Pemberian remisi yang sudah menjadi hak setiap warga binaan diharapkan dapat memotivasi warga binaan untuk terus berbuat baik selama menjalani masa pidana. Serta menjadi insan yang lebih baik setelah kembali ke masyarakat. (Rel/Rn)

Leave A Reply