Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Bertempat di Masjid Khalid Ibnul Wahid di Jalan Rahmadsyah No. 336, Kelurahan Kota Ma'sum I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Wakapolda Sumut, Irjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, kembali melakukan kegiatan safari ibadah subuh keliling dan sambangi Panti Asuhan Yatim Muslim, Senin, 2 Januari 2023, sekira pukul. 04.30 WIB.


Kegiatan safari subuh Wakapolda Sumut tersebut turut didampingi Direktur Binmas Poldasu Kombes Pol Ja'far Soddiq, SH MM Mhan beserta anggota dan Kapolsek Medan Area Kompol AI Hasibuan SH.


Kedatangan Wakapoldasu Irjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi dan rombongan disambut oleh Pengurus Mesjid Khalid Ibnul Walid dan para jamaah yang akan melaksanakan sholat subuh berjamaah. Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah Wakapoldasu berkesempatan menyampaikan arahan dan bimbingan kepada para jamaah Mesjid Khalid Ibnul Walid.


Wakapoldasu Irjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi merasa senang bisa hadir dan berkesempatan bersama para jamaah mesjid melaksanakan sholat subuh berjamaah, mengingat sudah tiga kali Wakapoldasu melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid ini.


"Saya sangat berkesan akan keramahtamahan para jemaah dan antusiasme dari jamaahnya untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. Jelas hal ini akan membawa keberkahan kepada kita memberikan contoh kepada masyarakat lain bahwa kita masih mau dan mampu untuk melaksanakan perintah Allah SWT," kata Irjen Pol Dadang. 


Lanjut Wakapoldasu menuturkan, bahwa dirinya secara pribadi memohon maaf kepada jamaah semua jika semasa beliau memimpin pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan dan Wakapoldasu.


"Di mana, masih ada kekurangan dan kesilapan di sana sini agar dimaafkan, karena kita sebagai manusia biasa tidak terlepas dari silaf dan salah," tuturnya.


Lanjut dikatakan Jenderal bintang dua di pundaknya ini, untuk anggota di daerah sini banyak pemakai narkoba dan untuk sering-sering melakukan peninjauan daerah lokasi sini.


"Menjadi manusia yang bermanfaat, dari nama mesjid ini kita memberikan semangat. Saya berharap silaturahmi tetap berjalan walaupun saya sudah tidak berdinas di sini lagi. Dan kita saling mendoakan dan semoga kita mendapakat kesehatan, serta rezeki yang melimpah," kata Dadang. 


Dijelaskan pria yang sebentar lagi pindah tugas ke Mabes Polri ini mengatakan, agar menjadi polisi yang mengerti dari apa yang mau masyarakat inginkan dan menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Jika masyarakat ada kehilangan barang dari pencurian mau di manapun sebisa mungkin kita ganti barang yang hilang tersebut, sekaligus mendapatkan berkah dari Allah. Waktu itu ada portal yang dicuri saya ganti portal tersebut. Itu  kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk berbuat baik dan menjadi berkah bagi saya. Jadi, safari ibadah dalam bentuk sholat subuh berjamaah Polda Sumut ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," urai Dadang. 


Kepada Polsekta Medan Area Dadang berharap agar dapat ditingkatkan kinerjanya, layani masyarakat dengan maksimal guna menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri mengingat daerah Medan Area sekitarnya masih banyak laporan dari masyarakat yang menginginkan kinerja yang maksimal dari personel Polri.


Mengakhiri kegiatan safari keliling subuh, Wakapoldasu Irjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, secara simbolis memberikan paket sembako dari Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi yang diterima oleh Ketua BKM Mesjid Khalid Ibnul Walid, Sofyan Azhar, SH dan Imam Mesjid Khalid Ibnul Walid, Ustadz Adnin Azhar berupa 60 paket sembako, 30 pcs kain sarung merk wadimor dan 10 mukena untuk selanjutnya di salurkan kepada jemaah yang hadir. 


Jamaah Mesjid Khalid Ibnul Walid sangat berterima kasih atas kunjungan Wakapoldasu beserta rombongan dan kegiatan safari ibadah subuh yang diakhiri dengan photo bersama dengan para jamaah Mesjid Khalid Ibnul Walid. (Red)

Leave A Reply