Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



MEDAN, IK - Komunikasi sosial (Komsos) yang selama ini dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0209/ Labuhanbatu, Korem 022/Pantai Timur, Kodam I Bukit Barisan,ternyata bena-benar mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) sehingga mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Masyarakat.


"Dari hasil Komsos dan Binter tersebut akhirnya para Babinsa bisa mengatasi kesulitan dan kesusahan masyarakat. Seperti diwilayah teritorial Kodim 0209/LB, sejumlah kalangan dan warga masyarakat resah dengan maraknya peredaran Narkoba diwilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya (Labusel, Labura dan Labuhanbatu Induk),"ujar Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien.SE.M.S.i melalui Kapendam I/BB Kol Inf Rico J Siagian, Jum'at 14 April 2023.


Menindaklanjuti keluhan warga masyarakat, Babinsa pun langsung menindaklanjuti ke pimpinannya Danramil dan meneruskan ke Dandim. Setelah melakukan pengintaian dan Pulbaket selanjutnya Unit Intel Kodim 0209/LB bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap para terduga pengedar dan bandar Narkoba.


"Ini bukti nyata bahwa TNI AD mendukung pemerintah dalam memerangi Narkoba guna menyelamatkan generasi bangsa Indonesia," tegas Pangdam.


Sebagaimana diketahui ,Tim Unit Intel Kodim 0209/LB, dalam kurun waktu tiga pekan selama bulan Ramadhan berhasil menggerebek lokasi peredaran Narkoba di Lima lokasi diwilayah Kab Labuhanbatu Raya.


Terakhir ini, Babinsa wilayah jajaran Kodim 0209/Labuhanbatu 

Serka Asrol Adam Siregar, Babinsa Koramil 08/Rantauprapat Kodim 0209/Labuhanbatu, menerima informasi bahwa di salah satu Dusun di Kecamatan Bilah Barat, tepatnya di Dusun Barnung Desa Janji marak peredaran narkoba.


Atas laporan masyarakat kepada Babinsa bersama warga inisial Irf melaporkan kepada Timsus Unit Intel Kodim 0209/Labuhanbatu dan saat itu juga Timsus melakukan penyelidikan sampai beberapa hari ke lapangan.


Tepatnya hari Kamis, sekira pukul 15.00 wib, Timsus Unit Intelijen Kodim 0209/Labuhanbatu berhasil mengamankan dan menciduk terduga pengedar Narkoba inisial KAS, (44 thn) alias IR, namun diduga tetap jaringan DD dari Ujung Bandar Rantauprapat. (hasil interogasi singkat).


"Saat Penangkapan, sempat terduga hendak melarikan diri, sebut salah satu anggota Timsus Unit Intel Kodim 0209/Labuhanbatu 


"Alhamdulillah, walaupun sempat hendak melarikan diri dapat kita lakukan penindakan dan langsung kita amankan, dan sdr. KAS mengakui itu shabu-shabu barang miliknya, " ungkapnya


Dandim 0209/Labuhanbatu, Letkol Inf Faizal Rangkuti, SIP, MIP, melalui Pasi Intel Kodim 0209/Labuhanbatu membenarkan penangkapan tersebut di wilayah Desa Janji Kab. Labuhanbatu.


" Timsus Unit Intelijen Kodim 0209/Labuhanbatu, dipimpin langsung Katim telah mengamankan warga Dusun Barnung, sore kemarin," ucapnya kepada media.


"Dari pelaku,disita barangbukti empat bungkus plastik klip bening, yang sudah siap edar, dan terduga langsung kita limpahkan ke Satnarkoba Polres Labuhanbatu", tambah Kapten Inf Guntur Wibowo, S.Sos. 


"Dari Hasil interogasi terhadap pelaku pengedar narkoba ini  sudah menjalankan bisnis jual Narkotika jenis sabu-sabu sekitar 7 bulan dari pertengahan tahun 2022 sampai dengan sekarang dengan Keuntungan penjualan ± Rp. 20.000.000,- rupiah," tutup Pasi Intel Kodim 0209/Labuhanbatu. 


Dilokasi yang sama, Kades Desa Janji,Muhammad Nazir Hasibuan ST, didampingi oleh Kadus Dusun Barnung Irfan Pohan serta Babinsa setempat, mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI dalam hal ini Bapak Dandim 0209/Labuhanbatu.


"Atas nama masyarakat Desa Janji kami mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada Bapak TNI dan bapak Dandim 0209/ Labuhanbatu atas merespon laporan kami dan melakukan penangkapan salah satu warga kami terkait Narkoba," ucap Kades.


"Ini memang sudah sangat meresahkan warga kami, semoga di Dusun Barnung ini, tidak ada lagi aktifitas dan pemakai narkoba terlebih penjual narkoba," urainya singkat. (Red/ Pendam I/BB)

Leave A Reply