Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Batubara, IK - Dalam kegiatan safari Ramadhan 1444 Hijriah, sebanyak 600 paket sembako dan ratusan nasi kotak dibagikan di empat kabupaten di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (8/4/2023).


Safari Ramadhan 1444 Hijriah yang terus dilakukan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat dan Provinsi Sumut kali ini membagikan paket sembako ke Kabupaten Asahan, Batubara, Sergai dan Kabupaten Deli Serdang. 


Sedangkan sang pejuang duafa H Ikhwan Lubis SH MH membagikan paket sembako di Desa Pagurawan tepatnya di pangkalan ojek Pusat Kota Madang Deras yang diikuti seluruh Pengurus KSJ wilayah tersebut.


Sebanyak 350 orang janda yang ada di Kecamatan Madang Deras difokuskan di Aula Mesjid Nurul Iman untuk mendapatkan sembako dan nasi kotak. H Ikhwan Lubis juga membagikan paket sembako kepada 20 pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Pusat Kota Medang Deras.


Amir (36) seorang pedagang ikan di Kota Medang Deras ini mengatakan sudah sangat mengagumi sosok mantan Kapolres Batubara saat masih bertugas.


"Orang baik seperti pejuang duafa ini bukan sekali ini saja datang dan memberikan bantuan. Saat masih menjabat Kapolres Batubara, dia (Ikhwan Lubis) hampir seminggu sekali datang dan memberi bantuan untuk masyarakat yang ada di Desa Pagurawan dan desa-desa lain di Kecamatan Medang Deras ini," kata Amir. 


Amir pun merasa bangga bila Ikhwan Lubis menjadi pemimpin di Kabupaten Batubara ini. 


"Kami bangga seandainya saja dirinya menjadi pemimpin di Kabupaten Batubara ini dan masyarakat akan merasa lebih baik dan akan terbantu ekonominya," jelas Amir.


Sementara itu, sang pejuang duafa H Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Kapolsek Medang Deras, AKP H Mhd Safi’i dan pengurus KSJ menjelaskan di bulan Ramadhan ini banyak sekali keperluan masyarakat yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 


Namun, kata Ikhwan, di sini masyarakat yang pada umumnya berprofesi nelayan dan diketahui saat bulan sedang purnama seperti di Bulan Ramadhan ini sulit sekali mendapatkan hasil tangkapan di laut.


"Oleh karena itu, kami (KSJ) datang ke daerah ini untuk membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako. Diharapkan, sedikit bisa membantu masyarakat di Pesisir Selat Malaka ini. Saya berharap dengan bantuan yang kami berikan kepada para janda dan PKL bisa mengurangi beban ekonomi yang saat ini sedang sulit," tandas Ikhwan. (Red)

Leave A Reply