Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


MEDAN, IK - Selain mewujudkan pembangunan membantu Pemko Medan dalam percepat pembangunan,kegiatan TMMD 118 Tahun 2023 yang di gelar Kodim 0201/Medan di wilayah wisata Danau Siombak Kel Paya Pasir,Kec Medan Marelan ternyata meningkatkan pembinaan teritorial (Binter) dengan kegiatan non fisik.


Selain itu kegiatan humanis yang dilakukan personel Satgas usai melaksanakan kegiatan fisik ,seperti kumpul bersama warga dan makan bersama juga mewujudkan komsos.


Sebagaimana kita ketahui bahwa Komsos (komunikasi sosial) merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit TNI AD terutama Aparat Teritorial, karena Komsos merupakan bagian dari Metode pembinaan teritorial (Binter),pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil),selain Bakti TNI maupun Binwanwil.


Buktinya,meskipun di lokasi TMMD,personel TNI AD selalu manfaatkan waktunya untuk Komsos.Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD 118 Kodim 0201/Medan di lokasi sasaran fisik kawasan Danau Siombak Kelurahan Paya Pasir,Kec Medan Marelan.


Sejak dibukanya kegiatan lintas sektoral TMMD 118 Kodim 0201/Medan personel Satgas tiga matra dibantu personel Polri dan warga setempat melakukan pekerjaan program TMMD.


Sejak pagi hingga sore hari personel Satgas melakukan pekerjaan fisik pembuatan bronjong penahan guna mencegah abrasi.


Malam harinya personel Satgas kumpul dengan keluarga asuh sekaligus wujudkan Komsos dan Binter.


Amatan awak media,personel Satgas makan bareng bersama warga masyarakat .Saat makan bareng sembari mengobrol dengan warga ,personel Satgas mengajak warga agar tetap menjaga Kamtibmas dan bisa menjaga serta merawat hasil program TMMD 118 yang dibuat Satgas.


"Saya harap bapak-bapak bisa merawat apa yang telah dibuat TNI dalam kegiatan TMMD 118 disini," pesan Letda Arm Antonius. (Pendim 0201/Medan)

Leave A Reply