Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Sumatera Utara Brigjen Pol Rony Samtana SIK MTCP bersama Ketua Umum (Ketum) Yayasan Sosial Angsapura (Yasora) Medan Drs Ronald Tok, Muspika Medan Area dan unsur Pengurus Yasora, Sabtu (27/01/2024) di Pelataran Parkir Kantor Yasora Jalan Logam Medan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada sejumlah perwakilan warga kurang mampu.


Penyaluran bantuan sembako berupa 10 kilogram beras, 1 duz mie instan, 2 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir tersebut merupakan rangkaian bakti sosial Yayasan Angsapura Medan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575.

Turut hadir pada penyaluran paket sembako yang berlangsung tertib lancar tersebut, yakni Danramil 0201/MK Mayor Infantri Marlon Lossari Marbun, Kapolsek Medan Area Hendrik Fernandes Aritonang SIK MH, sejumlah pengurus Yayasan Sosial Angsapura Medan, yaitu Leo Mery (Sekretaris Umum), Saini Lona (Bendahara Umum), Iskandar Budiman (Ketua Membidangi Sosial), Fuad Hallimoen (Ketua Membidangi Humas &Organisasi), Ery Salim (Ketua membidangi TDS), Rusly SH
(Ketua Membidangi Pemeriksa) Yansen (Ketua Membidangi Pemuda dan Olahraga), Rusli Chua (Kabid Sosial) dan Rico Wakabid BPA.

Wakapoldasu Rony Samtana dalam kesempatan sukacita tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Yasora yang masih memiliki rasa empati yang memiliki inisiatif dan memiliki keinginan untuk berbagi kepada warga sekitar yang sebentar lagi akan merayakan Tahun Baru Imlek 2575, tepatnya pada 10 Februari 2024 mendatang.

"Terus terang bapak/ibu, harus paham bahwa masyarakat kita memiliki berbagai jenis latar belakang dan status sosial yang berbeda-beda. Dan disinilah kita sebagai perwakilan negara mengharapkan pengertian dari saudara-saudara kita yang berkelebihan untuk berbagi kepada saudara-saudara yang belum berkelebihan,” ujar Rony.

Makanya, lanjut Rony, pihaknya yang mendapat undangan dari Yayasan Sosial Angsapura merasa terharu. Dan sudah selayaknya pihaknya hadir di acara pembagian sembako setidaknya sebagai perwakilan negara bahwa kita harus memberikan apresiasi kepada Angsapura.

“Apa yang dilakukan Yayasan Sosial Angsapura ini adalah sebuah contoh baik, dimana kita sebagai manusia harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Tanpa kita harus melihat status sosial, etnis, agama dan latar belakang. Karena kita sebagai hamba, semua sama di mata Tuhan,” tutur Rony.

Di bagian lain, Rony mengajak seluruh warga penerima paket sembako untuk mendoakan agar Yayasan Sosial Angsapura tetap baik-baik dan diberkahi serta diberikan kemudahan dalam usaha dan berbisnis oleh Tuhan, supaya di momen-momen yang akan datang lebih banyak lagi bantuan diberikan.

“Apa yang dilakukan Yayasan Sosial Angsapura ini bisa dilakukan anak bangsa yang lain untuk bisa diberikan kelebihan oleh Tuhan. Selamat Tahun Baru Imlek 2575, semoga apa yang diberikan oleh Angsapura bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutup Rony Samtana.

Sebelumnya Ketum Yayasan Sosial Angsapura Ronald Tok menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada Wakapoldasu yang telah meringankan langkahnya untuk dapat hadir di Sekretariat Yasora dalam rangka bakti sosial pembagian sembako.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada unsur muspika Medan Area, diantaranya Danramil 0201/MK dan Kapolsek Medan Area yang juga sudah berkenan hadir. Terima kasih juga kepada seluruh unsur panitia dan segenap pengurus Yasora yang sudah ikut berperan aktif dalam menyukseskan bakso kali ini,” ujar Ronald Tok.

Ronald Tok menyebutkan, bahwa pembagian sembako Imlek tahun ini berjumlah 500 paket. Dia berharap sembako yang diberikan tersebut dapat meringankan beban para masyarakat kurang mampu, khususnya warga Tionghoa dalam memenuhi kebutuhan hidup menjelang perayaan Imlek 2575.

Selain menyalurkan paket sembako, Wakapoldasu bersama rombongan lainnya berkesempatan mengitari aktivitas dan fasilitas yang ada di Yayasan Sosial Angsapura dipandu Ketum Yasora dan pengurus lainnya. (RIL/Rina)

Leave A Reply