Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sibuhuan, IK - Hal ini disampaikan Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim yang juga sebagai Dansatgas Pamwil saat memimpin apel gelar pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Kabupaten Padang lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/03/2024).


Saya selaku Dansatgas Pamwil Pengamanan VVIP mengingatkan, bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas belaka. 


Saya perintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam tugas pengamanan ini agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

                               

"Oleh karena itu, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan masing-masing satgas-pam secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya," tegas Danrem.


Saya juga menyampaikan beberapa atensi untuk dijadikan pedoman  dalam Pengamanan VVIP:


Pertama, tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan, untuk itu laksanakan dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab serta pahami tugas dan pedomani prosedur tindakan di lapangan.


Kedua, tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain untuk mengganggu kelancaran pengamanan ini.


Ketiga, check and recheck sampai detik terakhir sebelum, selama dan sesudah presiden republik indonesia dan ibu hajjah iriana joko widodo menuju ke objek yang dituju.


Keempat, adakan koordinasi sebaik-baiknya agar kendala yang mungkin timbul dapat segera diatasi sedini mungkin. (Penrem023/KS)

Leave A Reply