Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Karo, IK - Selasa (30/04/2024). Danramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf J.M.H Tampubolon perintahkan para Babinsanya Serda Heru Suranto dan Kopda Ediyansyah Tarigan Babinsa Koramil 08/Tigabinanga jajaran Kodim 0205/TK bergabung bersama  Personel BPBD Kab. Karo yang dipimpin  Kasi Kedaruratan BPBD Kab. Karo beserta anggota, Personel Tim SAR Medan beserta masyarakat Desa Kem-kem  melaksanakan pencarian masyarakat yang hilang yaitu Sdr. Firman Ginting, umur 40 tahun, pekerjaan petani, agama kristen, alamat Desa Kem-kem, Kec. Tigabinanga Kab. Karo. 


Sdr. Firman Ginting Korban  hanyut bersama mobil hardtop milikya di Sungai Lau Kemiri Desa Kem-kem pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 saat hujan deras, yang mana waktu ketika korban hendak memindahkan mobilnya yang diparkir di pinggir sungai, namun naas, mobilnya terseret air sungai dan korban terjebak di dalam mobilnya yang ikut hanyut terbawa air sungai.


Pelaksanaan usaha pencarian Korban hanyut Sdr. Firman Ginting  dilakukan sejak tanggal 25 hingga 30 April 2024 berlokasi di sepanjang Lau Kembiri Desa Kem-kem, Sungai Laumbelin Desa Simolap, Desa Kuta Bangun, Dusun Lauriman Kec. Tigabinanga Kab. Karo hingga menyambung ke Sungai Terkem Desa Butar dan Waduk Desa Lau Gunung Kec. Kuta buluh Kab. Dairi, dengan kendala medan yang sangat terjal dan curam sehingga pencarianpun dibantu menggunakan drone di daerah yang di curigai hanyutnya korban.


Sekira pada pukul 17.18 WIB, Tim Gabungan dari Personel BPBD Kab. Karo, Tim Sar Medan, Babinsa Koramil 08/Tigabinanga dan Masyarakat Desa Kem-kem melaksanakan pencarian berlokasi Sungai Lau Gunung, Desa Pamah Kec. Tanah Pinem Kab. Dairi  sehingga menemukan sosok mayat yang tersangkut di ranting kayu yang berada di pinggir sungai, dilanjutnya melakukan pengecekan dan indentifikasi, selanjutnya Tim Gabungan mengevakuasi mayat yang diduga korban hanyut Firman Ginting sudah di evakuasi dari sungai tersebut. Selanjutnya mayat akan dibawa perjalanan menuju Desa Kem Kem Kec. Tigabinanga Kab. Karo dan akan diserahkan ke pihak keluarga. 

(Bayu.W GATUBIMA_PENDIM 0205/TK)

Leave A Reply