Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Solok, IK - Anggota Kodim 0809/Solok optimalkan kemampuan individu melalui Uji Terampil Perorangan Jabatan Teritorial (UTP JAB TER) dan Uji Terampil Perorangan Jabatan Intelijen (UTP JAB INTEL) yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani No.01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (27/05/2024)


Kegiatan UTP ini melibatkan seluruh Bintara dan Tamtama prajurit Kodim 0309/Solok, yang terdiri dari anggota Babinsa dan staf Makodim 0309/Solok.


Danramil 06/X Koto Singkarak Kodim 0309/Solok, Lettu Inf Frans Damanik Selaku Danlat menuturkan Tujuan diadakan kegiatan ini adalah guna untuk menguji dan mengukur kemampuan, pengetahuan serta keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan masing masing prajurit yang berpedoman dengan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP).


Menurut Lettu Damanik pelaksanaan UTP Jab ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan dalam tugasnya setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum.


“Setiap personil wajib meningkatkan kemampuan sesuai tugas fungsinya. Untuk mengoptimalkan kemampuan, maka dilaksanakan uji terampil melalui UTP JAB TER dan UTP JAB INTEL”, terang Lettu Inf Frans Damanik 


Selain itu tujuan dari UTP Jabatan ini adalah untuk menguji sampai dimana kemapuan prajurit sesuai pangkat dan jabatanya yang diemban guna mendukung tugas pokok satuan, ujarnya.


Secara Terpisah, Dandim Kodim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, mengatakan bahwa pelaksanaan UTP Jabatan tersebut untuk mengukur serta mengetahui kemampuan dan kecakapan prajurit disesuaikan tingkat tugasnya, baik sebagai prajurit teritorial maupun intelijen setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar”, ungkap Dandim.


Selain itu Letkol Inf Aji Satrio berharap agar setiap Prajurit Kodim 0309/Solok mengerti tentang kemampuan perorangan dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial. (Rina)

Leave A Reply