Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Solok, IK - Kodim 0309/Solok melaksanakan Latihan Perorangan Jabatan Teritorial dan Intelijen bagi Personil yang menduduki jabatan teritorial dan jabatan Intelijen. Lator Jab Ter dan Intel tersebut berlangsung di Aula Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani No. 01, VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (13/05/2024).


Kegiatan latihan rutin tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan Personil Kodim 0309/Solok yang mendapat jabatan teritorial dan jabatan intelijen guna mencapai standar yang diinginkan.


Koordinator Latihan, Kapten Inf Amriade jabatan Pasi Ops, menjelaskan bahwa latihan perorangan jabatan teritorial dan intelijen ini dirancang untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bidang keterampilan dan pengetahuan berdasarkan PKJ 5-7 sesuai dengan kecakapan, tugas khusus, pengelompokan jabatan dan tanggungjawab sesuai organisasi di satuan. 


Kegiatan ini juga, bertujuan untuk memperoleh data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan Personil terhadap pengetahuan perorangan sesuai dengan jabatan masing-masing." ucap Kapten Amriade.


Pada Latorjab Ter-Intel kali ini, melibatkan Personel Kodim 0309 sebanyak 100 orang terdiri dari Babinsa, Bati Tuud Koramil dan Bati Staf serta seluruh personil unit Inteldim 0309/Solok sesuai dengan jabatan masing-masing.  


Ditempat terpisah Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, SE, M.Si, menekankan agar seluruh peserta Latihan, baik penyelenggara maupun pelaku, melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab agar hasilnya lebih optimal. 


Dengan adanya Latihan perorangan jabatan Ter dan Intel ini diharapkan Personil Kodim 0309/Solok dapat terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan individu guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, " tutup Dandim. (Red)

Leave A Reply