Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pematangsiantar) -  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Ribinson Tallupadang diwakili Kasdim Mayor Inf MS Sianturi turut menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70 yang dirangkai dengan Hari Kesadaran Nasional dan Hari Nusantara yang berlangsung di Lapangan Haji Adam Malik Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar, Kamis (20/12/2018).

Upacara dipimpin Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dengan peserta upacara terdiri dari unsur TNI-Polri, di antaranya personel Kodim 0207/Simalungun, para ASN Pemko Pematangsiantar, unsur siswa dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik yang dibacakan Wakil Walikota Pematangsiantar dijelaskan bahwa bela negara adalah kerja sama segenap elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah akan tetapi merupakan wadah dan kontribusi seluruh elemen masyarakat. "Bela negara adalah terutama wadah dan peran kontribusi seluruh elemen masyarakat dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda bahkan tokoh agama semua bisa dan wajib turut serta sesuai dengan bidang profesi masing-masing," ujarnya.

Wakil Walikota Togar Sitorus juga menyampaikan pesan Menteri Koordinator Bidang Politik tentang cinta tanah air dan bangsa serta mengucapkan selamat Hari Bela Negara. "Selamat hari bela negara tahun 2018, jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai tugas dan profesi masing-masing," ucapnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain, Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus SE. MM, Danrindam I/BB, diwakili Kabag Um. Letkol Inf T. Gultom, Dandenpom Pematangsiantar, Letkol CPM Joko Murtiyono, Dandim 0207/SML, diwakili Kasdim 0207/SML Mayor Inf M.S. Sianturi, Kajari Pematangsiantar diwakili oleh Kasiitel Basri, Kepala BNN Pematangsiantar, AKBP Sinuaji, PEPABRI Kota Pematangsiantar, Seluruh OPD Pemko  Pematangsiantar, Ormas dan tamu Undangan lainnya. (Red/Penrem 022/PT)

Leave A Reply