Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Kapolresta Medan, Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum diwakili Waka Polresta AKBP Mahedi Surindra, SH, SIK berbincang akrab dengan Pimpinan Redaksi (Pemred) Harian SUMUT 24 Rianto Aghly, SH dalam tajuk "Kopi Manis" dikantor Redaksi jalan Sei Berantas No. 34 Medan, Senin Sore (22/8/2016).

" Bapak Kapolresta titip pesan kepada para jurnalis untuk bisa menuliskan berita yang menyejukkan warga bahwa kota Medan aman, agar masyarakat tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari" ujar Mahedi didampingi Staf Humas Polresta Medan Baharuddin Saputra, SH.

Berbincang akrab bersama Pemred dan Tim Redaksi Sumut 24 seputar Situasi Kamtibmas Di Wilayah hukum Polresta Medan, Mahedi terlihat enjoy karena ia dikenal akrab dengan awak media dan mudah tersenyum. Menjawab beberapa pertanyaan tentang upaya Polresta Memutuskan mata rantai peredaran dan penyalahgunaan Narkoba melancarkan GKN ( Gerebek Kampung Narkoba ), upaya berantas begal dengan Tim Anti Begal yang dibentuk oleh Kapolresta, dan terobosan lain seperti menggelar Patroli Blue Light pada malam hari hingga Medan membiru sesuai perintah Kapoldasu, Irjen Pol Drs Raden Budi Winarso.

Berbagai upaya Polresta Medan  merespon banyaknya Pengaduan masyarakat tentang gangguan Kamtibmas, Tim Pemburu Preman di Sat Sabhara setiap hari gencar melakukan razia preman dan sudah menangkap ribuan orang untuk dibina. Satuan Lalulintas aktif benggelar razia dan mengatur kelancaran arus lalu lintas pada jam padat dan ikut dalam tim yang dibentuk Pemko Medan,  menertibkan para penjual pulsa yang nongkrong ditepi jalan dengan mobil karena mempersempit badan jalan dan membuat kemacetan.

Hal lain menyangkut kebijakan Kapolresta Medan, pihaknya sejauh ini berusaha melaksanakan dengan baik. seperti ide pembentukan Satgas anti narkoba yang mengedepankan Sat Binmas dan Sat Narkoba, telah terbentuk di tingkat Kecamatan dimonitor Polsek jajaran. Satgas merangkul para relawan untuk ikut berperan aktif memberantas peredaran narkoba sampai ke tingkat Kelurahan dan Desa.Kegiatan Siskamling yang dinilai efektif mencegah kejahatan, juga terus digiatkan bahkan akan di lengkapi dengan alat khusus seperti pentungan, senter dan lainnya di setiap pos Siskamling yang ada.

Mantan Kapolres Karang Anyar Polda Jatim itu mengaku tersentak juga jika membaca komen - komen rekan media di Group WA Polresta Medan. Terkesan " keras" padahal wartawan Medan lembut - lembut, ia mengaku cuma monitor saja tidak ikut memberi komen.

Pertemuan berlangsung akrab, Rianto Aghly mengucapkan terima kasih atas waktu untuk bercengkrama dan berbagi informasi kepada pihaknya. Diharapkan Polresta Medan semakin jaya, mengawal dan mengamankan semua Kebijakan Pemerintah Kota Medan untuk mewujudkan Medan bermartabat karena " Medan rumah kita". (Rel/Red)

Leave A Reply