Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Rutan Kelas II B Labuhan Deli melakukan pemusnahan ratusan barang temuan milik para tahanan dari hasil penggeledahan petugas Rumah Tahan Klas II B Labuhan Deli Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (18/8/2016) Siang.

Ka Rutan Jayanta Amd, IP,SH, didampingi Ka KPR Syahyudi Amd,IP,SH beserta Ka Sie Pelayanan Tahanan Ali Putra ST,SH, Kepada wartawan mengatakan. "Ada ratusan unit barang temuan yang berhasil kami sita dari tangan tahanan, dan hari ini kami musnahkan semuanya dengan cara dibakar," Ucap Jayanta.

Kesemua barang yang telah disita dari tangan para tahanan itu, adalah barang yang tidak boleh dimiliki para tahanan di Rutan, seperti Handpone, gunting, pisau, obeng, korek api dan lain-lain.

"Barang-barang yang dilakukan penyitaan itu, selain dilarang, juga berbahaya bagi pemilik serta para tahanan lainnya, sehingga sesuai aturan memang harus disita dan dimusnahkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia  menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas Rutan Klas II B Labuhan Deli, yang sudah berhasil menjaring atau menyita beberapa barang yang dilarang dimiliki oleh para tahanan.

"Dengan disitanya sejumlah telepon genggam itu, secara tidak langsung petugas kami sudah menggagalkan sejumlah tindakan kriminal, seperti transaksi narkoba, yang bisa saja dilakukan oleh para tahanan melalui telepon genggam itu," Tegasnya.

Lanjut Ka Rutan, upaya pencegahan berupa razia terhadap barang-barang yang dilarang itu akan dilakukan secara rutin, baik kepada para tahanan, dan juga kepada para pengunjung para tahanan.

"Kelemahan kami, hingga saat ini belum memiliki peralatan untuk mendeteksi masuknya barang-barang yang dilarang, seperti yang dimiliki oleh bandara, sehingga hanya bisa dilakukan secara manual, seperti penggeledahan terhadap tamu-tamu maupun pencegahan lainnya," Ungkapnya.

Dalam acara Pemusnahan, Rutan juga mengadakan kegiatan peringatan HUT RIke-71, seperti mengadakan perlombaan, Lomba Sepak Takraw, Lomba Tenis meja, Lomba catur dan Lomba kebersihan kamar. Itu diagendakan menjadi agenda tahunan setiap HUT RI. (Red)

Leave A Reply