Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Kodim 0206/Dairi bersama Pemda Kab. P. Bharat melaksanakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Imbangan TA. 2020 berupa pembukaan jalan di Desa Mahala Kecamatan Tinada Kabupaten P. Bharat.
Prioritas kegiatan TMMD Imbangan adalah pembukaan  Infrastruktur jalan desa untuk menggerakan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sasaran pembukaan jalan sepanjang 8000 meter dan lebar 6 meter yang menghubungkan Dusun Lae  Meang Desa Mahala menuju Desa Lae Singgabit, pembuatan plat dekker 3 unit dan penyuluhan2 kepada masyarakat," jelas Komandan Kodim (Dandim) 0206/Dr Letkol Arh. Hadi Purwanto,SH.

Dandim menjelaskan, kegiatan TMMD Imbangan di Desa Mahala Kecamatan Tinada Kab. P. Bharat akan berlangsung selama 30 hari, Kegiatan tersebut merupakan bagian kemanunggalan TNI bersama rakyat, dan merupakan salah satu perwujudan operasi TNI selain perang.

"Dengan harapan setelah pelaksanaan TMMD imbangan ini jiwa gotong royong dan kebersamaan menjadi lebih kuat," ujarnya. 

Bupati P. Bharat DR. Asren Nasution juga berharap TMMD Imbangan Kodim 0206/DR dan Pemkab P. Bharat mampu meningkatkan jalinan kerja sama antaraTNI - Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

"Dalam setiap pelaksanaan TMMD telah banyak memberikan pelajaran yang berharga, dalam gotong royong membangun bangsa dan kebersamaan," ungkap Bupati.

Menurut bupati, TMMD juga  merupakan wujud tugas pokok TNI dalam membantu pemerintahan daerah. Bukan hanya dalam bentuk sarana infrastruktur saja, tapi membangun semangat kegotong royongan masyarakat, yang nanti akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD Imbangan 2020 yang dilaksanakan Kodim 0206/DR di Desa Mahala Kecamatan Tinada, Kabupaten P. Bharat tidak hanya melibatkan personel TNI saja. Tetapi juga didukung anggota Polri, unsur pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat setempat. (Penrem023/KS)
Leave A Reply